7 Keuntungan Kuliah di Jurusan Teknik, Termasuk Bagi Perempuan! –

1
167

7 Keuntungan Kuliah di Jurusan Teknik, Termasuk Bagi Perempuan! – Kebanyakan selama ini Jurusan Teknik merupakan jurusan kuliah untuk laki-laki. Sebenarnya, ilmu kuliah yang mengutamakan logika juga banyak diminati oleh perempuan, lho! Meskipun jumlahnya tidak sebanyak laki-laki, namun perempuan yang kuliah yang mengambil jurusan teknik justru memiliki keuntungan yang belum tentu dirasakan oleh perempuan yang kuliah di jurusan lain. Ini dia untungnya kuliah di jurusan teknik, termasuk bagi para perempuan.

1. Manajemen Waktu yang Baik

Mengambil Jurusan Teknik harus memiliki manajemen waktu yang baik. Hal itu dikarenakan hampir setiap hari memiliki tugas, baik yang kelompok maupun yang individu. Dengan segudang tugas seperti itu maka mahasisa teknik harus pintar-pintar mengatur waktu dengan baik.

Hasil gambar untuk teknik

2. Belajar Kuat dan Tangguh

Meskipun perempuan jumlahnya sedikit, perempuan nggak mau dianggap lemah. Bahkan kuliah di Jurusan Teknik yang jumlah laki-lakinya sangat banyak justru bikin perempuan menjadi kuat dan enggak manja. Terlebih lagi sejak jadi mahasiswa baru, mahasiswi sudah diajarkan untuk jadi perempuan yang tangguh oleh para senior.

3. Punya Banyak Teman Cowok

Dengan jumlah perempuan yang sedikit membuat kamu secara otomatis memiliki teman laki-laki yang banyak. Jadi nggak usah khawatir tidak laku. Karena permintaan dan penawaran lebih banyak permintaan. Selain itu kamu akan menemukan nuansa berteman dengan laki-laki yang notabennya dari SMK, nantikan keseruannya.

4. Belajar Karakteristik Cowok

Punya banyak teman laki-laki secara enggak langsung bikin kita belajar banyak tentang karakteristik laki-laki. Hal ini tentunya berguna banget kalau suatu saat kita naksir seseorang atau punya pacar. Teman-teman sejurusan akan bersedia untuk jadi teman curhat dan tempat kita menanyakan bagaimana sudut pandat dari seorang laki-laki.

Hasil gambar untuk teknik
Sumber Gambar : Javatesis.com

5. Jadi Lebih Mandiri

Bukan berarti karena punya banyak teman laki-laki, kita jadi super bergantung kepada mereka. Malahan teman-teman laki-laki kita akan memandang kita sebagai perempuan yang mandiri dan bisa diandalkan. Terlebih lagi dengan dunia perkuliahan teknik yang terkenal disiplin, kita enggak bisa melulu meminta pertolongan kepada orang lain dan harus belajar mandiri.

Hasil gambar untuk teknik
Sumber Gambar : ahmadyunus98.blogspot.co.id

6. Solidaritas Kuat

Selama kuliah di jurusan teknik lebih banyak mendapatkan tugas kelompok dibandingkan tugas individu. Ada beberapa jurusan pula yang mengharuskan survei ke luar kota untuk mendapatkan data tugas yang bersangkutan. Makanya akan sering banget ketemu dengan teman-teman satu jurusan dan bikin solidaritas serta persahabatan di antara sesama jurusan akan kuat banget. Bagi kamu anak mesin akan menemukan ikatan yang namanya Solver (Solidarity Forever). Lalu apa itu ? tunggu saja masuk ke teknik mesin nanti.

Hasil gambar untuk teknik
Sumber Gambar : akumaunulisblog.blogspot.co.id

7. Prospek Kerja Luas

Nah, hal ini paling penting ketika nanti kamu sudah lulus dan merasakan hasil dari jerih payah dan perjuangan selama kuliah. Jurusan teknik itu ruang lingkup kerjanya luas banget dan hampir di setiap perusahaan membutuhkan lulusan teknik, contohnya Teknik Industri yang sedang banyak dicari. Jadi, beruntung banget kalau kamu kuliah jurusan teknik.

Kolom Komentar

comments