Wisata Kuliner Gaul di Pasar Tradisional Semarang

0
198
Image result for Wisata Kuliner Semarang Pasar Bulu
Sumber gambar diakses via hallosemarang.com

Wisata Kuliner Gaul di Pasar Tradisional Semarang, Bagi Anda yang tengah berkunjung ke Semarang belum lengkap rasanya jika tidak berwisata kuliner di salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia ini. Sekarang, beragam kuliner lezat di Semarang disajikan secara modern. Uniknya lagi, Anda tidak hanya bisa menemukan kuliner gaul tersebut di pusat perbelanjaan seperti mal, tapi justru berada di kawasan pasar-pasar tradisional.

Wisata kuliner ini memang disiapkan oleh pemerintah kota Semarang di kawasan pasar tradisional untuk mengajak anak muda tak lupa pasar tradisional di tengah gerusan medernitas. Baru-baru ini kulineran gaul di pasar tradisional bahkan menjadi tren menarik di kota berjuluk lumpia itu. Sehingga tidak mengherankan jika keberadaan wisata kuliner ini sangat diminati oleh para wisatawan dala maupun luar kota Semarang.

Salah satu contoh dengan disulapnya pasar Bulu Semarang menjadi tempat nongkrong yang asyik dan gaul bagi para pecinta kuliner. Pasar Bulu sebelumnya merupakan pasar tradisional yang memiliki kesan gelap, kumuh, sepi, serta luput dari perhatian masyarakat.

Saat malam hari, kawasan yang berjarak beberapa meter dari kawasan Tugu Muda Semarang itu kini berubah menjadi sebuah area bazar kuliner dengan kelap-kelip lampu yang menarik perhatian.

Aneka ragam stand kuliner khas Semarang pun tersaji lengkap di kawasan ini. Di sini, Anda bisa mencoba makanan khas tahu gimbal, lumpia, wedang ronde, dan aneka ragam jajanan setiap saat siap memanjakan lidah para pengunjung. Sehingga tidak mengherankan jika kawasan ini menjadi wisata kuliner baru bagi pengunjung yang rata-rata adalah anak muda.

Kolom Komentar

comments