Ciptakan Kebahagiaanmu Dengan Datang Di Enam Wisata Alam Rembang

0
332

Ciptakan Kebahagiaanmu Dengan Datang Di Enam Wisata Alam Rembang – Kabupaten Rembang berada diujung utara timur dari Provinsi Jawa Tengah. Sementara itu di sebelah timur sudah berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Rembang sendiri di sebelah utara berbatasan dengan Laut Jawa. Sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Pati. Sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Blora dan sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Letak Kabupaten Rembang yang sangat mendukung, membuatnya memiliki banyak tempat wisata. Ada yang berupa wisata alam dan ada juga berupa wisata sejarah. Walaupun beberapa tempat wisata di Rembang belum banyak di kenal orang, tetapi keindahannya tak kalah dengan tempat-tempat wisata lain. Berikut beberapa tempat wisata di Rembang yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Dampo Awang Yang Eksotis

https://wisatarembangblog.files.wordpress.com/2016/01/pantai-dampo-awang.jpg
via wisatarembangblog.wordpress.com

Pantai yang terletak di jantung Kota Rembang tepatnya di sebelah timur Kantor Pemerintahan Kabupaten Rembang. Pantai Dampo Awang yang sering dikenal dengan sebutan Taman Kartini atau bahkan ada juga yang menyebut Pantai Kartini.

Pantai Dampo Awang di Rembang sudah mengalami pengembangan, sehingga menjadi obyek wisata yang sangat potensial. Di pantai ini kamu tidak hanya disuguhkan pemandangan pantai saja, namun ada juga taman, berbagai koleksi hewan langka, kolam renang.

2. Yang Masih Baru, Pantai Karang Jahe

https://scontent.cdninstagram.com/t51.2885-15/e35/13715080_1142940835765733_80542860_n.jpg?ig_cache_key=MTMwNTc3MDE0MDY0NTc1OTI5NA%3D%3D.2
via @rizalarmada

Pantai Karang Jahe merupakan tempat wisata di Rembang yang masih tergolong baru dan akhir-akhir ini menjadi primadona di Kabupaten Rembang. Nama unik pantai ini diambil bukan karena disitu banyak petani jahe, apalagi alamatnya, bukan. Nama Karang jahe diambil dari beberapa karang yang bentuknya merupai jahe.

Pantai Karang Jahe berada di Desa Punjulharjo, Rembang, Jawa Tengah. Pemandangan di Pantai Karang Jahe sangat menakjubkan. Pantai yang berpasir putih dan sangat bersih serta belum banyak dikunjungi oleh wisatawan membuatnya sangat layak dijadikan tempat  berlibur sepuasnya.

3. Mengheningkan Diri Di Pantai Caruban Lasem

https://ruangmeliya.files.wordpress.com/2013/03/gunung-muria.jpg
via sapasurya.blogspot.com

Pantai Caruban letaknya di Kecamatan Lasem. Pantai yang memiliki pemandangan yang indah ini masih perlu perhatian dari pihak terkait. Terlebih lagi untuk memperbaiki fasilitas yang disediakan. Pengunjung juga belum banyak yang datang kesini, padahal sayang sekali jika tidak dikembangkan secara serius karena pemandangan disini sangat bagus. Belum banyak wisatawan luar daerah yang berlibur kesini, kebanyakan masih para pewisata lokal.

4. Pantai Jatisari Yang Masih Asri

Hasil gambar untuk pantai jatisari rembang
via radior2b.com

Letak Pantai Jatisari berada di Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pantai Jatisari memiliki pemandangan berupa pantai yang masih alami serta belum banyak dikunjungi oleh masyarakat. Selain memiliki keindahan berupa pasir putih juga terdapat pemandangan berupa bebatuan yang kian menyiratkan kealamian di pantai ini.

5. Pantai Binangun

Hasil gambar untuk pantai binangun rembang
via www.tripjalanjalan.com

Pantai Binangun memiliki akses yang sangat mudah. Jika anda melintasi jalur Lasem-Rembang, di sepanjang tepi jalan Anda akan disuguhkan oleh sebuah pantai dengan pemandangan yang sangat indah. Letaknya yang di samping jalan, membuat nuansa yang terdapat di pantai ini benar-benar beda dengan pantai di Kabupaten Rembang lainnya.

Pantai ini dikenal dengan Pantai Binangun Rembang. Pantai ini tidak jauh dari kompleks wisata religi Petilasan Sunan Bonang. Saat ini kawasan ini sedang dikembangkan menjadi kompleks wisata terpadu dengan penambahan berbagai fasilitas seperti rest area, hotel, restaurant.

6. Menikmati Ketinggian Di Puncak Argopuro Lasem

https://lh3.googleusercontent.com/-tTqsRuCHWZQ/VVttVXN0t0I/AAAAAAAAAS8/mhZ-SAJ8aQc/s1600/DSC00449.JPG
via travel-rembang.blogspot.com

Tidak melulu dengan pantainya, ternyata Rembang juga memiliki puncak, yaitu Puncak Argopuro. Puncak Argopuro merupakan nama puncak Gunung dari Gunung Lasem di kabupaten Rembang. Gunung Lasem ini lebih mirip perbukitan yang berada di Lasem dengan ketinggian 806 mdpl. Meskipun ketinggiannya masih jauh lebih rendah dari gunung lainnya di Pulau Jawa, namun Puncak Argopuro ini selalu menjadi pilihan bagi pecinta alam di sekitar Kabupaten Pati, Rembang, Blora dan sekitarnya.

Puncak Argopuro sendiri akan sangat ramai saat menjelang malam tahun baru dan liburan sekolah. Meskipun terbilang pendek, ternyata jalur pendakian Puncak Argopur ini cukup melelahkan. Berdasarkan pengalaman dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai ke puncak Argopuro. Untuk mendakinya Anda dapat memulai dari jalur yang dimulai dari Ds.Ngroto Kec.Pancur Kabupaten Rembang.

 

Kolom Komentar

comments