Unnes Bersholawat Lukiskan Indahnya Menjadi Indonesia

0
158

Semarang – Dies Natalis Unnes ke 52 tahun ini diperingati dengan meriah, serangkaian acara yang telah berlangsung sejak akhir ferbruari diakhiri dengan kegiatan doa bersama yang bertajuk “Unnes Bersholawat”. Berbagai kalangan hadir dalam kegiatan tersebut, mulai dari pimpinan unnes, kiai, ulama, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, hingga warga masyarakat sekitar kampus unnes.

Suasana malam tadi dibalut dengan semangat-semangat kebhinekaaan dan cinta tanah air. Spanduk besar terbentang bertuliskan “NKRI Harga Mati Bukan Basa Basi”. Tulisan tersebut bukan tanpa maksud, melainkan memiliki arti yang mendalam dalam memupuk kecintaan seluruh hadirin terhadap bangsa dan negara.

Acara juga diisi dengan kirap bendera merah putih, oleh pasukan Menwa dan Pramuka UKM kampus tersebut, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara khidmah oleh seluruh hadirin. Begitu lengkap ditambah dengan pembacaan Pancasila yang dipimpin oleh seorang santri, yang menggenakan sarung, berbaju kok putih, dan berpeci. Diikuti oleh seluruh hadirin menjadikan suara begitu menggema melukiskan kecintaannya terhadap NKRI.

Tidak ketinggalan, pada salah satu sesi, seluruh hadiri berdiri tegak, bersuara lantang menyanyikan lagu Syubbanul Wathon ciptaan KH Wahab Chasbullah. Lagu yang mengisahkan semangat perjuangan untuk merebut tanah pertiwi dari penjajah tersebut begitu dikhayati dan digelorakan dengan penuh semangat.

Tidak hanya dihadiri oleh para muslimin muslimat, acara tersebut juga dihadiri oleh seoarang pastur keuskuban agung semarang. Yang menggambarkan indahnya keharmonisan dalam hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Kolom Komentar

comments