Tips Menghemat Kuota Data Internet

0
126
Sumber diakses via www.youtube.com

Tips Menghemat Kuota Data Internet – Para pengguna smartphone pasti sering bertanya-tanya mengapa paket data internet selalu habis sebelum habis masa aktifnya. Hal ini sangat merepotkan terutama bagi kalian yang ingin hemat dan selalu update di sosial media.

Penyebabnya beragam mulai dengan mengunduh aplikasi yang memiliki beban memori yang besar hingga game online tanpa terkoneksi WiFi.

Untuk menghemat paket data internetmu, berikut ini tipsnya. Yuk simak.

1. Mulai Ubah Fitur Maps Ke Mode Offline

Maps dengan layanan GPS sangat menguras paket data. Oleh sebab itu, mulailah aktifkan MAPS jika dibutuhkan saja dan ubah fitur MAPS pada android Anda menjadi mode offline.

Caranya sederhana yakni Untuk Android, sentuh Search Bar di atas aplikasi Maps, geser terus kebawah sampai bertemu pilihan `Save map to use offline` dan pilih pilihan save untuk berpindah ke mode offline. Untuk Apple, Anda hanya mengubah mode ke flight mode.

2. Gunakanlah Aplikasi Mailbox atau Dropbox

Mendownload dan mengunggah file pasti kerap Anda lakukan. Tentu saja hal ini sangat menyedot paket data Anda. Maka dari itu, mulailah gunakan aplikasi Mailbox ataupun Dropbox. Aplikasi tersebut membantu penggunanya untuk menyimpan data yang seharusnya tidak tersedot dalam ponsel pintar Anda.

3. Gunakanlah Browser yang Lebih Efisien

Ketika membeli ponsel pintar tentu saja sudah ada browser bawaan. Namun perlu disadari bahwa browser bawaan banyak menyedot paket data. oleh sebab itu gunakanlah browser-browser yang lebih efisien semisal Opera Mini ataupun Google Crome. Untuk lebih menghemat paket data dengan Google Crome caranya adalah buka Chrome, sentuh ikon tiga titik di kanan atas, pilih Settings, lalu sentuh Bandwith dan pilih Data Saver untuk mematikan data saving.

Kolom Komentar

comments