Tiga Wisata di Garut Ini Instagramable Banget Deh…, Bagi Anda yang tengah berkunjung ke Garut Jawa Barat, maka jangan lewatkan untuk menikmati keindahan wisata yang ada di kota yang terkenal dengan dodolnya tersebut. Terhitung, Garut masih menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak traveler yang ingin merasakan panorama keindahan alam, kenikmatan kuliner, dan kekayaan budayanya. Data pemerintah Kabupaten  Garut tahun 2014 menunjukkan, kawasan ini dikunjungi lebih dari 2 juta wisatawan nusantara dan lebih dari 2 ribu wisatawan mancanegara. Mau tau apa aja, yuk simak.

1. Puncak Darajat

Image result for puncak darajat garut
Sumber gambar diakses via digarut.com

Berlokasi sekitar 25 kilometer dari pusat kota Garut atau dapat ditempuh hanya dalam waktu satu jam perjalanan darat, Puncak Darajat menawarkan panorama pemandangan alam yang menakjubkan. Hamparan hijau perkebunan warga, suasana hening, dan udara yang dingin membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Destinasi ini menawarkan banyak aktivitas wisata menarik, mulai dari berendam air hangat hingga menyaksikan keindahan Gunung Papandayan dan Cikuray dari ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut.

2. Pantai Santolo

Image result for Pantai Santolo
Sumber diakses via indonesiana.merahputih.com

Berlokasi di Kecamatan Pamengpeuk, pantai dengan air sebening kristal ini banyak dikunjungi wisatawan yang tak hanya dari Garut, tapi juga dari luar daerah. Ketenaran Pantai Santolo bukan hanya karena keindahannya, lebih dari itu, pantai ini juga menyimpan latar belakang kisah yang menarik. Dahulu pantai ini digunakan penjajah Belanda untuk bongkar muat barang. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya sederet bangunan peninggalan Belanda yang ada di sekitar lokasi pantai.

3. Gunung Papandayan

Image result for gunung papandayan garut
Sumber diakses via travel.kompas.com

Dengan ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut, gunung yang menjadi ikon Garut ini menjadi pilihan banyak pendaki pemula yang ingin merasakan nikmatnya mendaki gunung. Hamparan bebatuan kapur, bau belerang yang tak pernah hilang, eksotika hutan mati, dan gemerlap bintang di malam hari menjadi pemandangan yang dinantikan banyak wisatawan.

Kolom Komentar

comments