Kalimat Ini Yang Harus Kamu Katakan Kepada Teman Yang Jadi Korban PHP

0
146
Sumber gambar via www.pexels.com

Kalimat Ini Yang Harus Kamu Katakan Kepada Teman Yang Jadi Korban PHP – Sebagai sahabat yang baik, yang tentu sudah berteman cukup lama. Pastinya kamu sudah cukup banyak merasakan pahit getir bagaimana lika-liku cerita hidupnya, termasuk hal cinta. Tentu kamu sangat tahu mengenai cerita mantan-mantannya, pacarnya, atau yang lebih ngeri, saat jadi korban PHP. Kamu sebagai sahabat yang baik tentu ingin menghiburnya dan menyuruhnya melupakan gebetannya, namun bagaimanapun korban PHP tetaplah merasakan sedih, tau sendiri gimana rasanya di PHP-in. Untuk mengatasinya, ciba katakan beberapa hal ini kepada sahabatmu yang jadi korban PHP.

“Dia yang Rugi.”

Temanmu berasal dari keluarga baik-baik, punya karir bagus, teman banyak, dan kehidupan yang nyaman tenteram. Ketika dia menjadi korban PHP, buatlah dia sadar bahwa masih banyak orang yang peduli dengan dirinya. Dan yakinkan bahwa orang yang telah PHPin dia pasti akan merugi sendiri.

 “Kamu Pasti Dapat yang Lebih Baik.”

Kalimat ini sangat cocok kamu ucapkan kepada sahabatmu, manakala usahanya selama ini baru saja kandas di tengah jalan. Sahabatmu tentu mengerti betapa kamu menginginkan yang terbaik untuknya. Kamu harus mendorongnya bahwa orang yang baik tentu mendapatkan orang yang baik, sambil mendesaknya untuk segera move on, atau kalau bisa jodohkan saja sama temenmu.

“Kita Jalan-Jalan, Yuk!”

Hal yang paling bisa membuatnya melupakan masalahnya adalah dengan mengajaknya jalan. Bisa kamu ajak nonton ke bioskop, ngetrip, muncak, atau melakukan aktivitas sosial. Mungkin dalam perjalanan itu dia akan menemukan orang yang akan menggantikan isi hatinya.

“Lupain Aja!”

Hal sering terjadi ketika seseorang menjadi korban PHP adalah dia sangat memperhatikan dirinya secara mendetail, apa kiranya kesalahan yang ia buat sehingga gebetannya menghilang. Biasanya ia merenung sambil memperhatikan lamat-lamat handphonenya, berharap penuh gebetannya menghubunginya lagi. Solusi terbaik adalah menyuruhnya untuk melupakan gebetannya secepatnya. Untuk membantu prses melupakannya, bisa dengan menghapus kontak, dan unfollow semua akun medsosnya.

Kolom Komentar

comments