Snapchat Semakin Popular, Twitter Mulai Kalah Saing

0
96
Sumber diakses via www.snapchat.com

Snapchat Semakin Popular, Twitter Mulai Kalah Saing – Tidak hanya artis hits yang memiliki popularitas yang tinggi. Kali ini Snapchat salah satu startup tentang sosial media ini semakin popular saja. Bahkan, setiap harinya hampir ada 150 juta orang yang menggunakan layanan ephemeral messaging yang biasa juga dikenal dengan berbagai macam filter foto dan video.

Data tersebut, sebagaimana dilaporkan oleh Bloomberg sebagaimana perusahaan telekomunikasi yang memiliki fokus di bidang bisnis dan finansial pada, Jumat (03/05/2016), data tersebut setidaknya meningkat dari data yang sebelumnya hanya sekitar 110 juta per bulan pada Desember tahun lalu.

Saking popularnya, saat ini pengguna aktif dari Snapchat terhitung lebih banyak ketimbang pengguna aktif twiter. Pengguna aktif harian Snapchat diperkirakan memiliki dialy active user hampir mencapai 140 juta orang.

Padahal, berdasarkan laporan keuangan terakhir dari Twitter, menunjukan data sebesar 310 juta pengguna aktif bulanan.  Hal tersebut, menunjukan bahwa hanya sekitar 44% yang aktif menggunakan twitter setiap harinya.

Beberapa hal yang membuat Snapchat menjadi sangat popular dan menarik hati penggunanya adalah dengan sajian gaya dan pengalaman komunikasi yang lebih asik dan menyenangkan. Bagaimana tidak, Snapchat menyediakan fitur dapatnya pengguna bertukar wajah atau foto hingga mengirim foto selfie serta berkirim video pendek dengan imbuhan pesan singkat.

Selain itu, Snapchat selalu berinovasi dengan mendorong pengguna untuk menggunakan fitur-fitur tambahan seperti halnya “Snaptreak” yang harus dijaha dengan car mengirimkan pesan ke orang-orang terdekat setiap harinya.

Hal ini bahkan menarik hati CEO Twitter, Jack Dorsey, yang mengungkapkan bahwa Snaapchat memiliki inovasi dan menghadirkan gaya dan konsep messaging yang amat modern.

Sedangkan Twitter kini tengah memikirkan dan mengembangkan inovasi terbarunya yakni membuat layanan microblogging yang tidak membingungkan pengguna nantinya.

Kolom Komentar

comments