Siapa Juara D’Academy 1 Sampai 3 , Berikut Rilisnya

0
7195
Hasil gambar untuk d academy
Sumber Gambar : Tabloidbintang.com

Siapa Juara 1 Sampai 3 D’Academy – D’Academy (Dangdut Academy) merupakan suatu ajang pencarian bakat menyanyi dangdut yang ditayangkan di Indosiar. Acara ini mulai tayang perdana pada tanggal 3 Februari 2014 sampai 30 Mei 2014. Dengan Peserta 5 besar di musim ini akan mendapatkan rekaman, single sekaligus kontrak dengan Trinity Optima Production. Sampai artikel ini ditulis sudah terjadi tiga kali season D’academy. Siapa saja pemenenangnya ? berikut ulasan lengkapnya.

1. Lesti Andryani

Hasil gambar untuk juara d academy lesti
Sumber Gambar : sidomi.com

Nama Lesti Andryani menjadi peserta termuda di ajang pencarian penyanyi Dangdut Asia (D’Academy Asia). Lesti saat ini berusia 16 tahun. Lesti Andryani tak hanya jago nyanyi saja, ia juga piawan dalam berakting, terbukti dari beberapa FTV dan Sinetron yang pernah dibintanginya. Ia begitu piawai dalam menjalankan perannya.

Lesti Andryani lahir dari pasangan Endang Mulyana (ayah) dan Sukartini (ibu) di Bandung, 4 Agustus 1999, namun ia besar di Cianjur, Jawa Barat. Untuk lebih mengenal siapa Lesti, simak ulasan Profil Lengkap Lesti Andryani D’Academy di bawah ini. Sementara itu, juara 2 diraih Aty, salah satu peserta Dangdut Academy 2014 yang berasal dari Pulau Selayar,  Sulawesi Selatan

2. Evi Anggraeni

Hasil gambar untuk juara d academy Evi Anggraini
Sumber Gambar : aktualita.co

Setelah melalui proses yang panjang, dari mulai audisi hingga masuk ke babak 35 besar, perjalanan kontestan asal Masamba, Evi Anggraini, atau yang kini akrab disapa Evi D’Academy memang tak mudah. Namun, jalan yang terjal itu akhirnya berbuah manis. Ia menjadi juara satu kontes bakat D’Academy season 2.

Evi mendapat perolehan SMS lebih besar dibandingkan Danang. Jumlah SMS yang didapatkan oleh Evi dari para pendukungnya mencapai 54,92 persen, sedangkan Danang 45,08 persen.

3. Ical Majene

Hasil gambar untuk profil Ical
Sumber Gambar : WartaSolo.com

Ical Majene yang bernama asli Muhammad Irsyad Basir, telah rajin mengikuti berbagai kontes sebelum memulai di DA3. Salah satu kontes yang pernah diikutinya adalah Lomba Talenta Bugis Makassar yang diadakan oleh TVRI Makssar pada Juni 2011 dengan keluar sebagai juara harapan II.

Tak hanya itu, Ical Majene juga pernah mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI) pada tahun 2014 lalu dengan menggunakan nama panggung IrsyadKDI dan sempat masuk 10 besar sebelum akhirnya “terjemput” di babak 7 besar. Tak cuma itu, Ical Majene juga dikenal tak kenal menyerah setelah sebelumnya gagal di nominasi DA1.

Ical Majene yang kini berusia 24 tahun selanjutnya mengikuti kontes Dangdut Academi 3 melalui audisi Semarang yang diseleksi langsung oleh Inul, Nazar dan Dewi Gita yang semuanya memberikan saweran. Salah satu alasannya ingin tampil di DA3 karena cita-citanya ingin mewujudkan cita-cita almarhumah ibunya yang meninggal tahun 2015 lalu.

Ical Majene akhirnya keluar sebagai pemenang Dangdut Academy 3 setelah pada babak grand final berhasil mengalahkan Weni Pontianak setelah meraih polling SMS sebesar 54,8%

Kolom Komentar

comments