Sepuluh Bahan Makanan Sehat Yang Kamu Butuhkan

0
251

Makanan Sehat – Makanan yang setiap hari dikonsumsi untuk memenuhi asupan gizi dan energi akan sangat berpengaruh terhadap aktifitas dan rutinitas harian. Percaya atau tidak bahwa apabila setiap hari mengkonsumsi makanan sehat akan berdampak sangat baik terhadap mute kita karena energi yang kita dapat dari makanan sehat tersebut akan sangat membantu kita dalam beraktifitas.

Makanan-makanan sehat ini akan memberikan efek atau rasa kenyang yang cukup lama, jadi dengan begitu anda tidak harus membeli camilan yang tidak sehat dan tidak baik untuk berat badan anda apa bila anda sedang menjalankan program diet. Berikut sepuluh bahan makanan sehat yang kamu butuhkan sebagai asupan gizi.

1. Kedelai

Hasil gambar untuk kedelai
via manfaatbagus.com

Makanan sehat yang pertama ini adalah kedelai, ternyata kedelai mengandung banyak sekali omega 3, zat besi dan kalsium yang tentu saja sangat baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang. Bagi para vegetarian, makanan ini sangat populer. Banyak olahan yang bisa di buat dengan bahan dasar kedelai ini seperti misalkan saja tempe, tahu dan minuman sehat susu kedelai.

2. Gandum

Hasil gambar untuk gandum
via kfoods.com

Makanan yang di luaran sana cukup populer ini merupakan bisa saja di katakan sebagai berasnya orang luar sana. Gandum biasanya di gunakan sebagai bahan dasar dari roti, selain itu manfaat dari gandum juga bisa di gunakan sebagai makanan sehat untuk diet. Gandum sendiri di dalamnya terdapat vitamin B1, vitamin B3, vitamin E dan juga di perkaya serat.

3. Ikan Salmon

Hasil gambar untuk ikan salmon
via lifestyle.sindonews.com

Makanan sehat yang selanjutnya adalah makanan yang bisa kita dapatkan di laut, karena ikan salmon ini hidupnya di laut. Makanan sehat yang satu ini sangat erat kaitannya dengan seafood, karena ikan salmon bisa di katakan sebagai bahan seafood yang populer. Kandungan asam amino omega 3 yang sangat tinggi dan kandungan protein yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kesehatan tubuh, terlebih lagi ikan salmon merupakan makanan yang rendah akan kolestrol.

4. Ubi

Hasil gambar untuk ubi
via www.merdeka.com

Makanan yang satu ini juga bisa di gunakan sebgai pengganti makanan pokok kita yaitu beras, karena orang jaman dulu juga pernah menjadikan ubi sebagai makanan pokok. Beberapa vitamin yang terkandung dalam makanan sehat ubi ini adalah vitamin A, B, E dan C. Selain itu ternyata ubi juga merupakan makanan sehat yang rendah akan kalori.

5. Brokoli

Hasil gambar untuk brokoli
via necturajuice.com

Makanan sehat yang satu ini adalah makanan yang tidak di sukai oleh anak-anak, padahal manfaat yang terkandung dalam brokoli ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Beberapa kandungan yang terdapat dalam brokoli adalah potassium, kalsium, vitamin C dan vitamin A. Jangan memasak brokoli terlalu matang agar kita mendapatkan manfaatnya lebih maksimal.

6. Kacang Merah

Hasil gambar untuk kacang merah
via umkmnews.com

Untuk urusan makanan yang kaya akan magnesium yang tinggi, zat besi, protein, serat, fosfor, mineral dan vitamin, kacang merah bisa di andalkan. Makanan sehat yang satu ini biasanya di jadikan camilan atau sup yang tentu rasanya sangat enak.

7. Sayur Bayam

Hasil gambar untuk bayam
via www.ibudanbalita.com

Kita tentunya sudah sangat familiar dengan sayur yang satu ini, pasalnya dengan mudah kita bisa mendapatkan sayur bayam ini disekitar kita. Ternyata makanan sehat sayur bayam ini sangat baik untuk rambut dan juga kandungan zat besi, magnesium, vitamin C dan A sangat baik untuk tubuh kita.

8. Blueberry

Hasil gambar untuk Blueberry
via kingofwallpapers.com

Anda bisa memakan makanan sehat yang satu ini saat baru di petik atau dengan kata lain buah blueberry ini masih segar. Kandungan serat, antioksidan dan vitamin C baik untuk daya tahan tubuh.

9. Kacang Almond

Hasil gambar untuk kacang almond
via www.tipscantikmu.com

Sebagai makanan sehat sumber serat dan protein, kacang almond di nilai sebagai makanan sehat yang pastinya sangat baik untuk tubuh kita. Selain kaya serat dan protein, kacang almond juga kaya akan vitamin E, magnesium dan juga zat besi. Jika anda sedang menjalankan program diat maka sebaiknya anda menghindari kacang almond yang sudah di oleh menjadi makanan manisan karena akan membuat program diat anda gagal.

10. Buah Apel

Hasil gambar untuk apel
via www.sehatcenter.com

Buah yang di percaya sebagai buah penangkal penyakit kanker ini merupakan makanan sehat yang kaya akan vitamin C. Buah apel juga dapat memerangi potensi dari penyakit kolesterol dan jika anda ingin mendapatkan manfaat dari buah apel ini secara maksimal, sebaiknya jangan buang kulit dari apel tersebut.

 

Sumber : halomuda.com

Kolom Komentar

comments