Sembilan Sekolah Dasar Internasional Terbaik Di Jakarta

0
457
Sumber gambar via balikidsguide.com

Sembilan Sekolah Dasar Internasional Terbaik Di Jakarta – Pendidikan merupakan hal yang selalu diperhatikan oleh masing-masing orang tua. Tidak hanya pada ruang belajar pada tingkatan tinggi (perguruan tinggi) yang di utamakan, namun sejak pada jenjang sekolah dasar pun sudah di prioritaskan. Maka tidak heran jika para orangtua saat ini selalu memilihkan pendidikan yang bagus dan berkompeten untuk buah hatinya. Berikut beberapa sekolah dasar internasional terbaik yang ada di Jakarta.

1. ACG International School

ACG merupakan lembaga penyedia jasa pendidikan independen yang terkemuka. Upaya-upaya kami untuk memenuhi kebutuhan siswa telah berwujud dalam bentuk pembangunan berbagai sekolah untuk anak-anak muda yang telah mempercayakan kepada kami untuk menyediakan pendidikan yang berkelas dunia untuk mereka. Sekolah-sekolah ACG menawarkan pendidikan akademis yang menantang dalam suatu lingkungan di mana prestasi dan keunggulan mendapat penghargaan. Orang-orang muda didorong untuk memenuhi potensi akademik dan potensi pribadi mereka. Sekolah-sekolah ACG dikembangkan untuk menawarkan jalur pendidikan yang terbaik menuju universitas-universitas terhormat.

2. Apple Tree – Muara Karang

Apple tree didirikan pada bulan Juli tahun 2000. Didirikan oleh para orang-orang yang memiliki kesamaan visi dalam memberikan pendidikan yang lebih baik kepada anak-anak sekarang ini. Pada awal didirikan, sekolah ini hanya memiliki sekitar 30 siswa dan kemudian meningkat menjadi 80 siswa di tahun pertama.

3. Australian International School

Dari awal tahun 1996, Australian International School (AIS) telah didedikasikan dalam visi untuk mewujudkan pendidikan kelas dunia di Indonesia berdasarkan sistem pendidikan Australia. Kita telah dikenal di berbagai daerah sebagai sekolah inklusif dimana setiap anak, tanpa memandang kewarganegaraan, ras, agama, kemampuan bahasa dan belajar, semuanya dihargai dan didorong untuk mencapai potensi terbaik mereka.

4. Bali International School

Bali International School memiliki sejarah yang kaya dan membanggakan sejak didirikan pada tahun 1985. Sejak saat itu sekolah telah berkembang cepat dan sekarang telah memiliki fasilitas terbaik dengan jumlah murid kurang lebih 330 murid dari Pre-shool hingga kelas 12. Walaupun mengalami peningkatan, BIS tetap menjaga suasana yang nyaman dan ramah sebagai komunitas pembelajar.

5. Bandung International School

Bandung International School Bandung merupakan seolah swasta, independen, nirlaba, dan sekolah co-ed yang berlokasi di Bandung, Indonesia. Sekolah ini didirikan pada tahun 1972 dan sekarang melayani kebutuhan masyarakat baik ekspatriat maupun lokal di Bandung. Populasi siswa dari TK hingga kelas 12 adalah sekitar 230 anak dan mewakili 24 kewarganegaraan. Bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris. program yang interaktif dan berdasarkan kebutuhan dirancang untuk menawarkan standar akademik yang tinggi melalui pengajaran dan pembelajaran yang inovatif.

6. Bina Bangsa School

Bina Bangsa School diselenggarakan untuk menjadi sekolah bertaraf Internasional di Indonesia sehingga anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang baik dan lingkungan kekeluargaan. Bina Bangsa School menggunakan sistem pendidikan dengan kurikulum Singapur, yang telah dikenal secara luas sebagai salah satu sistem pendidikan terbaik di dunia dan memiliki kurikulum dwibahasa yang terintegrasi.

7. Binus International School

Pada tahap awal tahun program (Early Years), Binus International School menggunakan kata “Menggali & menemukan” yang mengakui bahwa pengalaman tahun-tahun awal membangun dasar untuk semua pembelajaran masa depan. Kurikulumnya yaitu meningkatkan rasa ingin tahu ada anak yang alami dan responsif terhadap kebutuhan mereka, minat, kemampuan, dan pendekatan untuk belajar.

8. Blossom School

Blossom School adalah sebuah tempat untuk belajar. Tetapi belajar tidak hanya menerima informasi. Anak2 membangun pengetahuan secara aktif, menggabungkan ide dan konsep baru dalam pemahaman mereka. Kemudian, dalam waktu yang singkat, mereka akan membangun ide dan konsep tentang bagaimana sesuatu bekerja di dalam lingkungan ini. Tujuan Blossom School sebagai seorang pendidik adalah untuk memfasilitasi semuanya itu sehingga dapat mempersiapkan anak-anak untuk terus aktif dalam belajar selama hidup mereka.

9. British International School

British International School (BIS) yang didirikan di Jakarta merupakan sekolah yang memakai kurikulum adopsi dari negara Inggris. Kurikulum di Sekolah Dasar didasarkan pada Kurikulum Nasional Inggris dan diajarkan melalui International Primary Curriculum. Sumber daya dan fasilitas yang luar biasa dapat membantu untuk menyediakan lingkungan yang mendorong anak-anak untuk sepenuhnya terlibat dalam kegiatan belajar yang mereka jalani.

Sekolah menjadi ukuran yang penting dalam perkembangan tubuh buah hati Anda. Namun perhatian, saran, dan didikan Anda jauh lebih penting dari segala itu semua. Tidak hanya itu, seseorang besar bukan lantaran nama sekolahnya namun kualitas dari orang itu sendiri yang akan menentukannya.

Kolom Komentar

comments