Sate Maranggi Purwakarta Lezatnya Bikin Meleleh, Gak Percaya?

0
221

Sate Maranggi Purwakarta Lezatnya Bikin Meleleh, Gak Percaya? Bagi Anda yang tengah berkunjung ke Purwakarta, Jawa Barat, apa salahnya mencicipi makanan kuliner khas salah satunya adalah Sate Maranggi.

Bagi Anda yang menyukai hidangan sate maka cobalah sate yang satu ini. Pilihan sate maranggi kemudian dibagi menjadi tiga jenis daging, yakni daging sapi, ayam, dan kambing.

Sate yang satu ini semakin komplit dengan dilengkapi sambal tomat segar. Sepintas dilihat, sambalnya tak terlihat pedas. Karena lebih banyak komposisi tomat daripada cabai. Tomat yang telah dicampur cabai rawit ulek dan garam ini luar biasa pedas. Bagi Anda yang bukan pecinta pedas jangan berani mencoba sambal tomat yang pedas ini.

Namun sebaliknya jika Anda pecinta pedas, sambal tomat ini sempurna. Rasanya asam, pedas, dan gurih sangat cocok jika dipadukan untuk makan sate maranggi yang terkenal memiliki cita rasa manis.

Lanjut ke bintang utama, yakni sajian sate maranggi. Dari ketiga jenis daging yang saya coba, sate maranggi sapi adalah yang paling lezat. Daging sapinya sangat empuk, bumbu rempah menyerap sempurna, dan ukurannya sedang sehingga membuat saya tak terasa menyantap sepuluh tusuk sate dalam waktu singkat.

Harga makanan sate ini berkisar Rp 40.000 untuk satu porsi berisi 10 sate sapi dan es kelapa muda dibanderol Rp 15.000.

Kolom Komentar

comments