Rumah Hobbit Destinasi Terbaru di Jogja yang Instagramable

0
76

Siapa yang mengira ini ada di Indonesia, bangunan yang sering kita lihat di kartun mainan anak-anak kini hadir di Jogjakarta. Wisata rumah hobbit berada di Kabupaten Bantul, masih satu kawasan dengan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Lokasinya ada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Rumah hobbit dibangun sedemikian menyerupai dengan rumah hobbit yang ada di Selandian Baru, seperti Bantul rasa New Zealand. Apalagi kamu yang punya hobi foto-foto, destinasi ini sangat cocok menjadi alternatif spot untuk berfoto. Pasti kamu tak akan menyesal deh jika datang kesini. Meski pun hampir mirip dengan yang ada di Selandia baru, namun di rumah hobbit Jogja pengunjung tidak diperbolehkan untuk masuk. Sehingga dapat memanfaatkannya untuk berfoto ria. Rumah hobbit yang rindang, dipayungi dengan pepohonan yang rimbun menambah sejuknya harimu disiang bolong.

Sumber : @nauflmu

Soal fasilitas, Seribu Batu Songgo Langit masih terus melakukan pengembangan. Untuk saat ini kamu hanya akan melihat area parkir, spot foto dan warung kecil. Tiket masuknya belum ditetapkan secara resmi, hanya saja kamu harus bayar parkir sebesar Rp. 3.000/motor dan Rp. 10.000/mobil. Akses dan rutenya juga terbilang mudah.

Sumber : @thejogjaguide

Nah, kalau ingin ke sini kamu bisa langsung menuju Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul. Rutenya masih sejalur dengan Kebun Buah Mangunan. Atau biar gak bingung, kamu bisa gunakan Google Maps dengan kordinat -7.924133, 110.431982.

Kolom Komentar

comments