Review Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

0
101

Review Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Diangkat dari dua karakter dalam cerita pendek “Filosofi Kopi” karya Dee Lestari, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody berkisah tentang perjalanan 2 tahun setelah Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) memutuskan untuk menjual kedai mereka dan berkeliling Indonesia demi membagikan “kopi terbaik”. Petualangan seru Ben dan Jody bers

ama Kombi Filosofi Kopi pun menemui jalan buntu. Puncaknya terjadi di suatu malam di Bali, saat Aga, Aldi dan Nana memutuskan mengundurkan diri dengan alasan mereka masing-masing.

Ben dan Jody pun kini harus membuat mimpi baru; pulang ke Jakarta dan menjadi kedai kopi nomor satu kembali. Mimpi yang tidak mudah karena Ben yang idealis selalu membuat Jody jengah dan sadar selalu berada di bawah bayang – bayang Ben. Dalam usaha mereka, Ben & Jody dipertemukan dengan 2 perempuan, seorang investor bernama Tarra (Luna Maya) dan barista geek bernama Brie (Nadine Alexandra). Pertemuan yang membawa Ben dan Jody pada pertaruhan akan persahabatan mereka.

Yang menarik dalam trailer yang ditampilkan menghadirkan romatika kisah cinta yang terlihat kompleks dan emosional. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini benar-menari berhasil menampilkan unsur drama yang lebih dari film Filosofi Kopi yang pertama.

Selain itu, sinmetografi dari film ini benar-benar menarik yakni dengan mengeksplorasi lima kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Yogyakarta, Makassar, dan Toraja. Selain itu, musikalisasi dalam film ini juga sangat mengena dimana Ben & Jody menyanyikan lagu Sahabat Sejati dari Shela On 7. Hal ini menunjukan  chemistry Ben dan Jody.

So, film ini layak ditonton bagi Andayang menyukai kisah drama klasik dengan dialog penuh makna. Terasa lebih universal, rasanya film ini bisa disaksikan dari berbagai kalangan.

Kolom Komentar

comments