Dokter Bedah Ungkap Puting Ideal, Penasaran Mari Simak!

0
210
(Bentuk payudara ideal versi ilmuan, credit picture by Pitunews)

Dokter Bedah Ungkap Puting Ideal, Penasaran Mari Simak! Baru-baru ini seorang dokter bedah plastik di New York mengungkap tingginya permintaan operasi permak puting. Tidak jauh-jauh, nampaknya tren ini banyak ditunjukan oleh selebritis seperti Kendall Jenner dan Bella Hadid.

Keduanya, sebagaimana diberitakan Dailymail, tidak sungkan memamerkan putingnya yang menonjol di balik baju tipis yang dikenakannya. Para perempuan yang ingin tampil seksi seperti itu, memilih prosedur operasi yang populer dengan istilah nipple tuck.

Dr Norman Rowe, seorang dokter bedah plasti di New York City mengungkap tren tersebut berdampak pada kunjungan pasien ke kliniknya. Dari yang semula hanya 4 pasien tiap pekan, kini tercatat sekitar 18 pasien yang ingin memperbaiki putingnya, dalam sepekan.

Lalu seperti apa hasil permak puting yang paling banyak diharapkan oleh pasien? Berikut ini sebagaimana dirangkum dalam DetikHealth.

  1. Fungsional

Sekitar 20 persen perempuan terlahir dengan puting melesak ke dalam, atau inverted nipple. Dr Rowe memperbaikinya dengan prosedur yang dinamakan distraksi. Ia menarik puting keluar, memasang ring medis dan membiarkannya selama 3 bulan hingga terbentuk puting idaman.

Selain dianggap lebih seksi, puting yang lebih menonjol juga memudahkan dalam proses menyusui.

  1. Simetris

Menurut Dr Rowe, sebagian pasien yang datang menginginkan puting yang simetris. Padahal normalnya sebagian besar, sekitar 75 persen perempuan punya puting yang tidak simetris.

  1. Warna cerah

Banyak pasien datang ke Dr Rowe untuk mendapatkan warna puting yang lebih cerah. Biasanya warna puting yang lebih gelap didapatkan setelah punya anak dan menyusuinya. Dr Rowe menggunakan laser atau krim untuk memperbaikinya, atau bisa juga dengan tato medis.

  1. Proporsional

Ukuran puting dan areola sangat bervariasi, hampir tidak ada rumus untuk ukuran ideal. Namun kebanyakan pasien datang ke Dr Rowe untuk mendapatkan proporsi paling ideal menurut keyakinan masing-masing. Beberapa cara bisa dilakukan, bisa melalui bedah maupun injeksi filler.

Kolom Komentar

comments