Tips Agar Puasa Tidak Mengganggu Hubunganmu

0
105
Sumber gambar via www.kompasiana.com

Tips Agar Puasa Tidak Mengganggu Hubunganmu – Puasa adalah ibadah yang menahan, termasuk menahan nafsu. Lalu bagaimana dengan nasib pacar kamu, secara kamu sangat menyanyanginya. Untuk itu kamu harus segera kamu putuskan, kamu memilih hubunganmu lancar atau puasamu batal? Kalau hubungan bisa kita perbaiki, nah kalau hubungan dengan ibdah? Kan gak mau kalau pacar membuat puasa kita tidak lancar. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan beberapa tips ini agar puasa tidak menganggu hubungunganmu.

1. Buat Kesepakatan

Sebelum masuk bulan puasa, alangkah baiknya kamu membuat kesepakatan dengan pacarmu. Sejauh mana koridor hubungan ketika bulan puasa. Misalnya nggak boleh ngomong mesra, gandengan tangan, boncengan, atau kontak fisik lainnya. Agar tidak melanggarnya tentu kamu bisa menerapkan konsekuensi. Misalnya kalau melanggar harus membaca satu juz dalam semalam, mungkin kedosaanmu agar terimbangi dengan pahalamu.

2. Tempat Sepi

Hal lain yang bisa kamu lakukan yaitu ketika berduaan kamu harus menghindari tempat yang sepi, baik saat buka atau sedang bercengkrama. Karena tempat sepi bisa memicu nafsu atau hal-hal lain yang ditakutkan. Alangkah baiknya kamu cari tempat yang ramai buat berbuka puasa. Tentu tempat yang ramai akan mengawasimu agar kamu nggak melakukan hal-hal kedosaan.

3. Ajak Orang Ketiga

Yang dimaksud bukanlah mengajak atau menyuruh kekasih untuk saling memiliki orang ketiga (red:selingkuh), akan tetapi mengajak orang ketiga. Misalnya, mengajak adik, saudara, atau teman, yang penting nggak mantan. Dengan adanya orang ketiga tersebut pastinya kamu akan mengerti batasan-batasan dan juga saling mengerti dan mengingatkan.

4. Lupakan Dahulu Pacaran

Cara yang paling simpel, nggak ribet dan nggak bermasalah adalahdengan melupakan sejenak urusan pacaran. Sibukkanlah diri dengan kegiatan agama atau kegiatan positif lainnya. Percaya deh, dengan kesibukan dan fokusmu terhadap bulan ramadhan akan makin meningkatkan kadar pahala dan kualitas puasamu. Lebih menguntungkan bukan?

 

Kolom Komentar

comments