PMII Mantap Kembali Ke NU

0
200

Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ke-57 menjadi tonggak sejarah yang penting. Pasalnya, selain  meluncurkan Graha Mahbub Junaidi sebagai markas besar PMII terbaru, organisasi yang beberapa puluh tahun silam menjadi badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) tersebut juga menyatakan komitmennya ingin segera kembali ke pelukan NU.

Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMII harusnya sudah mulai mengampanyekan khittah untuk menjadi banom NU kembali. “Kita sudah kampanye ke mana-mana kalau PMII wajib kembali kepada khittahnya,” tegasnya.

Aminuddin menjelaskan bahwa PMII sudah seharusnya kembali karena menjadi tangan panjang dari ulama, kiai, dan alim ulama. “Mandat alim ulama kepada PMII, yaitu sebagai kepanjangan tangan untuk syiar dakwah Islam Ahlussunah wal Jamaah tempatnya di kampus.” Jelasnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus Pembina PMII, Imam Nahrowi mengharapkan PMII dapat memperkuat basis keilmuan dan kaderisasi di kampus. “Kalau masjid nggak dijaga oleh PMII, mungkin masjid akan hilang, tidak hanya caranya, tapi masjidnya pun akan hilang,” ujarnya.

 

Kolom Komentar

comments