5 Perubahan Fitur Instagram yang Harus Kamu Ketahui

0
176
Sumber diakses via www.digitaltrends.com
Sumber diakses via www.digitaltrends.com
Sumber diakses via www.digitaltrends.com

Perubahan Fitur Instagram – Salah satu media sosial terbesar di dunia Instagram melakukan sejumlah perbaikan di tahun 2016 ini. Setidaknya Instagram melakukan perbaikan dalam 5 hal yang menarik untuk disimak. Mau tahu? Yuk simak berikut ini.

 

1. Bisa Upload Video yang Berdurasi Sampai 60 Detik

Saat ini Instagram menambah fitur tambahan dalam durasi video yang di upload. Sejak akhir Maret 2016 durasi video Instagram yang sebelumnya 15 detik kini bisa mencaai 60 detik. Sebagaimana diketahui penambahan durasi ini dilakukan sebagai langkah dari Instagram mampu memberikan layanan yang menyenangkan dalam menonton dan membuat video di Instagram.

2. Kamu Bisa Mematikan Autoplay

Sebagian besar media sosial menyediakan layanan autoplay video tanpa mengklik ikon olay. Namun, dengan fitur ini banyak pengguna yang komplain karena menyembabkan penggunaan paket data yang boros. Oleh sebab itu, Instagram memberikan layanan berupa cara mematikan autoplay.

3. Dapat Melihat dan Menghitung Jumlah Penonton Video

Hampir sama dengan layanan video di Youtube dan Facebook, saat ini Instagram memberikan fitur layanan yang bisa membuatmu tahu sudah berapa kalikah sebuah video yang diupload ditonton oleh orang lain.

4. Berganti Logo Meskipun Pro dan Kontra

Instagram dengan resmi telah memperbarui logonya sejak, Rabu, (11/05/2016). Perubahan tersebut dikarenakan Instagram berupaya untuk selalu menyempurnakan tampilan agar tetap konsisten dan sederhana dalam melayani pengguna dalam mempublikasikan foto dan video.

5. Timeline/Linimasa yang Menyerupai Facebook

Nantinya timeline Instagram tidak lagi menampilkan postingan sesuai dengan waktunya. Melainkan hampir serupa dengan timeline dari Facebook yang menampilkan hal-hal yang paling banyak disukai oleh pengguna dan memiliki relevansi dengan pengguna.

Kolom Komentar

comments