7 Penulis Terkaya di Dunia

0
388
Sumber diakses via whatcanilearntoday.wordpress.com

7 Penulis Terkaya di Dunia, Menjadi sukses adalah hak dari siapapun dengan profesi apapun, tak terkecuali menjadi penulis. Sebagaimana data yang dirilis oleh Forbes inilah 7 Penulis Terkaya di Dunia. Dilansir dari laman Forbes, Jumat (5/8/2016), berikut daftar penulis dengan kekayaan paling besar di dunia:

1. James Petterson dengan kekayaan US$ 95 juta atau Rp 1,25 triliun. Sebelum dikenal sebagai salah satu penulis kawakan dunia, James Patterson sempat membangun karir dengan bekerja di perusahaan iklan terkenal dunia. Setelah pensiun, Petterson pun beralih profesi sebagai seorang penulis. Karya milik Petterson yang diminati masyarakat bergenre misteri dan detektif.

2. Jeff Kinney, dengan kekayaan mmencapai US$ 19,5 juta atau Rp 256,5 juta. Salah satu buku terkenal karya Jeff Kinney adalah Diary of a Wimpy Kids. Seri bukunya tersebut bahkan mampu menjadi buku anak paling diminati mengalahkan seri Harry Potter yang beredar di pasaran. Pria berusia 45 tahun ini juga berhasil mendapat penghargaan sebagai The World’s Most Influential People versi majalah TIME pada tahun 2009.

3. J.K. Rowling, dengan kekayaan US$ 19 juta atau Rp 250 miliar. Siapa yang tidak mengenal wanita satu ini. Berkat novel seri Harry Potter yang ditulisnya, wanita 51 tahun ini berhasil bertengger di peringkat ketiga sebagai penulis dengan pendapatan terbesar. Seri Harry Potternya berhasil mereguk pendapatan berlimpah dan juga diadaptasi dalam film box office.

4. John Grisham, dengan kekayaan US$ 18 juta atau Rp 236,8 miliar. Pria 61 tahun ini dikenal sebagai seorang penulis novel dengan genre hukum. Salah satu keunggulan Grisham dalam setiap bukunya adalah pembaca akan dibiarkan penasaran akan akhir kisahnya hingga mereka habis membaca halaman terakhir dari buku tersebut.

5. Stephen King, kekayaannya mencapai US$ 15 juta atau Rp 197,3 miliar. Stephen King merupakan seorang penulis kontemporer asal Amerika Serikat. Saat ini, ia telah menghasilkan lebih dari 30 buku best seller yang mendunia. Berbagai penghargaan pun telah diraihnya.

6. Danielle Stele dengan kekayaan US$ 15 juta atau Rp 197,3 miliar, wanita yang lahir pada lahir 14 Agustus 1947 ini  merupakan novelis Amerika yang telah menulis berbagai novel populer. Novel karyanya telah terjual lebih dari 800 juta kopi. Selain itu, lebih dari dua puluh novel larisnya juga telah diadopsi menjadi film atau miniseri untuk televisi.

7. Nora Roberts dengan Kekayaan, US$ 15 juta atau Rp 197,3 miliar, sebelum menjadi penulis, Nora Roberts berprofesi sebagai ibu rumah tangga dengan dua orang putra. Ia hobi membaca novel-novel Harlequin yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk menulis kisah roman. Buku pertamanya, Irish Thoroughbred diterbitkan tahun 1981. Sejak itu, buku-buku tulisannya berhasil untuk masuk ke dalam buku laris versi New York Times.

Kolom Komentar

comments