Patut Ditiru, Rayakan Kelulusan Siswa SMA di Jogja Bagikan Nasi Bungkus

0
233
Siswa SMA di Jogja Berbagi Makanan saat Kelulusan UN

Patut Ditiru, Rayakan Kelulusan Siswa SMA di Jogja Bagikan Nasi Bungkus – Pengumuman hasil Ujian Nasional sudah dilaksanakan secara serentak di Yogyakarta pada pukul 10.00 WIB, Selasa (02/05/2017) pagi tadi. Ada sesuatu yang berbeda dari biasanya, kali ini para siswa dari berbagai SMA di Yogyakarta membagikan nasi kotak dan susu kedelai kepada masyarakat.

Aksi ini dilakukan para siswa dalam rangka ucapan syukur atas kelulusan mereka. Para siswa dari berbagai SMA di Yogyakarta yang tergabung dalam Student Care and Share mulai melakukan kegiatan membagikan nasi kotak dan susu kedelai di berbagai lokasi.

Mereka membagikannya di beberapa tempat sesuai dengan wilayah yang sudah disepakati. Sasaran mereka, baik seperti tukang parkir, loper koran hingga penarik becak.

“Kegiatan membagikan nasi kotak dan susu kedelai kepada masyarakat ini sebagai ungkapan rasa syukur atas pengumuman kelulusan kami,” ujar Yusuf Iqbal, pelajar kelas 3 SMA 2 Yogyakarta, Selasa (02/05/2017).

Dijelaskannya, uang yang digunakan untuk membeli nasi kotak dan susu kedelai adalah hasil dari iuran sukarela para siswa kelas 3 yang tergabung dalam Student Care and Share. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagian dengan sesama.

“Dari pada konvoi dan corat-coret seragam, lebih berguna dan bermanfaat bagi masyarakat ketika melakukan kegiatan seperti ini. Di Tugu Yogyakarta, kita bagikan sekitar 250 nasi kotak dan 500 bungkus susu kedelai,” tandasnya.

Sementara itu, Assyafa’ul Basith, siswa kelas 3 SMA Negeri 3 Yogyakarta mengatakan, kegiatan membagikan nasi kotak kepada masyarakat sebagai ucapan rasa syukur atas kelulusan sudah dilakukan sejak dahulu. Bahkan sudah menjadi tradisi.

“Sudah lama, ya sudah menjadi tradisi istilahnya. Merayakan kelulusan yang bermanfaat bagi sesama, sekaligus ucapan syukur,” urainya.

Menurutnya, kegiatan membagikan nasi kotak ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 3 SMA Negeri 3 Yogyakarta. Setiap siswa dibagi dalam kelompok dan membagikan nas kotak di sekitar wilayah SMA Negeri 3 Yogyakarta.

“Semua ada sekitar 200-an nasi kotak. Uangnya iuran siswa dan ditambah dari sekolah,” pungkasnya sebagaimana dilansir di Kompas, Selasa (02/05/2017).

Kolom Komentar

comments