3 Hal Yang Akan Membuat Orang Tua Merestui Hubungan Kita

0
156
Sumber gambar via pexels.com

Cara Agar Orang Tua Merestui Hubungan Kita – Dalam sebuah hubungan muara dari akhir lika-liku pacaran adalah menikah dengan pasangan. Untuk mendapatkan restu sebuah hubungan tentunya kita harus mengenalkannya kepada orangtua. Namun, disinilah muncul masalah baru, pasalnya mengenalkan pasangan kepada orangtua tidak semudah yang dibayangkan. Akhirnya niat yang sudah begitu mulia kandas di tengah jalan dengan keberlangsungan hubungan yang tidak karuan.

Bagi mereka yang benar-benar sudah mantap dan yakin untuk serius baru akan meminta restu. Namun lagi-lagi tetap ada kecemasan yang lebih, misalnya pertemuan akan berjalan kaku lah, takut orang tua nggak setuju, lebih ekstrem lagi takut di suruh putus.

Walaupun perasaan cemas yang berlebihan itu terus menghantuimu, kamu harus tetap melakukan pertemuan dengan orangtuamu, karena itulah awal dari sebuah keberlangsungan hubunganmu untuk menikah. Untuk itu, agar pasanganmu di terima dan direstui oleh orangtuamu tak ada salahnya melakukan beberapa hal ini.

1. Menceritakan Pasangan pada Orang Tua Sebelum Ia Datang

Sebelum membawa pasanganmu ke rumah, alangkah baiknya ceritakan terlebih dahulu mengenai maksud dirimu pada orang tuamu. Ceritakan pada mereka keinginanmu untuk menikah sambil mengatakan bahwa kamu sudah memiliki pasangan. Ceritakan pula karakteristik pacarmu yang besok hari mau kau perkenalkan dengannya. Dengan menceritakan baik-baik terlebih dahulu akan membuat orangtuamu nyaman dan nggak kaget saat bertemu. Berbeda jika tiba-tiba kamu bawa pasanganmu dan menyuruh sesegera untuk menikahkan dengannya.

2. Menyiapkan Kekasih untuk Bertemu Orang Tuamu

Selain menceritakan kepada orangtuamu, hal lain yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan pasanganmu. Katakan padanya mengenai kesukaan dan ketidak sukaan orangtua pada suatu hal, agar dia bisa mengantisipasi untuk tidak membuat kesalahan pada hari pertemuan. Persiapkan baju yang terbaik tapi nggak formal amat agar mengesankan bahwa pasanganmu adalah orang baik. Jangan sampai pasanganmu datang dengan berpakaian berandalan, hal itu akan memberikan citra negatif.  Pokoknya persiapkan dengan baik kalau ingin mendapatkan penerimaan dari orang tua.

3. Jangan Ngotot Apabila Orang Tua Nggak Menyukai Pasangan 

Apabila dalam pertemuan atau tatap muka orang tuamu nggak cocok pada pasanganmu, kamu tak boleh langsung menjauhinya. Ingatlah, itu baru pertemuan pertama, wajar jika orangtua merasa kurang cocok. Pertemuan selanjutnya lah yang akan menunjukkan bahwa kalian memang layak berhubungan untuk lebih serius. Tentu kamu juga pernah mengalaminya bahwa pada pertemuan petama tak langsung merasa suka kepada orang tersebut, terkadang malah benci tapi akhirnya toh berteman baik. Kesalahan yang sering dilakukan adalah ketika orangtuanya kurang cocok mereka langsung marah-marah dan menjauhi orangtuanya. Akibatnya masalah yang harusnya diselesaikan, ketidak sukaan diganti untuk kesukaan menjadi hambar, karena kedua kubu saling berkeras kepala. Cobalah untuk tetap sabar dan mengusahakan pertemuan selanjutnya tanpa pakai emosi. Perlahan-lahan orang tua akan mengenal pasangan dan mereka akan menerimanya dengan baik.

 

Kolom Komentar

comments