Meskipun Banyak Digunakan, 10 Aplikasi Android Ini Cepat Habiskan Kuota

1
63

Meskipun Banyak Digunakan, 10 Aplikasi Android Ini Cepat Habiskan Kuota – Bagi Anda yang hobi mengoleksi aplikasi-aplikasi di ponsel pintar dan tidak terasa kuota internet Anda ternyata cepat habis. Hal ini salah satunya bisa disebabkan Anda terlalu banyak memasang aplikasi yang menyerap banyak kuota data internet. Nah, buat Anda yang hobi mengoleksi 10 aplikasi ini bijak-bijaklah dalam menggunakannya jika tidak ingin kuota data internet Anda cepat habis. Berikut 10 Aplikasi Android yang Cepat Habiskan Kuota:

  1. Facebook

Facebook sebagai sosial media terbesar di dunia tentu saja berpengaruh juga terhadap user yang menggunakan. Kebanyakan dari pengguna facebook membagikan momen-momen mereka dari foto, status, hingga video yang tidak jarang menggunakan fitur auto-play. Nah, hal ini lah yang kerap dilupakan oleh para penggunanya sehingga cepat menghabiskan kuota data internet.

Image result for facebook mobile
Sumber gambar diakses via http://marketingland.com/
  1. Twitter

Banyaknya pengguna twitter juga akan menarik banyak orang untuk terus menggunakannya dalam berinteraksi dengan pengguna lainnya. Kicauan-kicauan twitter terkadang ditambah dengan video-video yang dilengkapi dengan fitur auto play. Nah, jika Anda masih mengaktifkannya kemungkinan besar ini akan menghabiskan banyak kuota internet yang Anda miliki.

Image result for twitter mobile
Sumber gambar diunduh dari wersm.com
  1. Instagram

Keistimewaan dari Instagram ialah dilengkapi fitur untuk membagikan video dan foto. Terlebih sekarang Instagram memberikan fitur Instagram Stories. Nah, dibalik kenikmatan fitur yang ditawarkan tersebut tentu saja harus dibayar mahal dengan banyaknya kuota internet yang harus digunakan.

Image result for instagram mobile
Sumber gambar diakses via The Apparatus Mag
  1. Path

Path merupakan salah satu aplikasi sosial media yang banyak juga diminati anak-anak muda jaman sekarang. Hal ini dikarenakan fitur yang cukup lengkap untuk berbagi cerita mulai dari status, lokasi, foto, hingga video. Sehingga tidak jarang orang menghabiskan banyak waktu untuk menggunakan aplikasi ini, yang tentu saja banyak mempengaruhi penggunaan kuota data.

Image result for Path mobile
Sumber gambar diakses via Mashable
  1. Youtube

Siapapun tentu saja sepakat bahwa menikmati video-video favorit di Youtube memang sangat mengasikan. Namun, jangan salah biaya yang digunakan pun tidak sedikit. Ya bukan?.

Image result for Youtube mobile
Sumber gambar diakses via marketingland.com
  1. Snapchat

Dengan fitur yang mumpuni dimana penggunanya dapat mengirimkan pesan private dan akan hangus setelah 24 jam, Snapchat banyak digunakan oleh anak-anak muda untuk berinteraksi.  Yang jelas melalui aplikasi ini penggunanya dapat berbagi cerita menggunakan foto dan video dengan sangat menarik.

Image result for Snapchat mobile
Sumber gambar diakses via Youtube.com
  1. Spotify

Aplikasi yang menyediakan fitur mendengarkan music secara streaming juga membuat banyak orang menggunakannya. Namun, fitur tersebut juga harus dimbangi dengan penggunaanya.

Image result for Spotify mobile
Sumber gambar diakses via Streaming Services
  1. Netfilix

Dengan berlangganan Netflix kamu bisa menikmati berbagai film lama atau baru dengan leluasa. Sayangnya untuk menontonnya kamu harus menggunakan kuota yang tidak sedikit. Untuk menonton satu film saja dibutuhkan kuota lebih dari 500 MB. Hmm, lumayan bukan?

Image result for Netflix mobile
Sumber gambar diakses via Know Your Mobile
  1. Clash Royal

Real time battle yang ditawarkan oleh clash royal tentu saja akan banyak menyerap banyak kuota. Oleh sebab itu, untuk pengguna aplikasi yang satu ini harus menyiapkan budget yang lumayan.

Image result for Clash Royale mobile
Sumber gambar diakses via Youtube.com
  1. Google Play Store

Menyediakan banyak aplikasi dan fitur auto update akan membuat kuota Anda boros jika tidak bijak dalam menggunakannya. Agar kuota kamu tidak cepat habis oleh fitur auto-update di Google Play Store, aktifkan auto-update hanya saat terhubung dengan jaringan WiFi saja.

Image result for Google Play Store mobile
Sumber gambar diakses via gigaom.com

Kolom Komentar

comments