5 Hal Yang Sering Membuat Cemas Yang Akan Menggerogoti Hubungan Kamu

0
105
Sumber gambar SplitShire.com

 

5 Hal Yang Sering Membuat Cemas Yang Akan Menggerogoti Hubungan Kamu – Hubungan yang baik adalah hubungan yang berlandas pada rasa kepercayaan dan kehormatan antara satu pihak dengan pihak lain. Ketika ras kecemasan hilang, kecemasan yang akan segera menggantikannya. Selama ini alasan utama sebuah hubungan berakhir adalah karena kecemasan.

Ketika kamu memiliki perasaan cemas, misalnya kamu cemas jikalau pasanganmu pergi darimu setelah berjumpa dengan orang lain yang lebih baik. Padahal kamu tahu, jikalau dia memang sungguh mencintaimu, tidak akan berpaling pada lain hati. Kecemasanmu tadi pula yang akan berakhir tidak menyenangkan bagi hubungan kalian. Untuk itu kamu harus mencegah rasa kecemasan. Berikut ini beberapa hal yang sering menyebabkan seseorang merasa cemas.

1. Kamu Insecure

Kamu sering merasa tidak nyaman dengan kondisi diri sendiri. Oleh karena itu kamu membutuhkan ketegasan dari pasanganmu secara terus menerus untuk menjamin bahwa hubunganmu akan baik-baik saja. Padahal hal tersebut akan membuat pasanganmu merasa tidak nyaman denganmu karena merasa bosan. Sementara itu kamu terus memupuk rasa tidak percaya kepadanya dan terus menerus mencurigainya. Itu sebabnya jangan kaget kalau suatu saat nanti dia akan menghilang secara tiba-tiba. Agar hal ini tak terjadi pada dirimu, mulailah berlajar untuk mencintai diri sendiri.

2. Perselingkuhan Emosi

Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Peribahasa yang sama dapat di plesetkan menjadi, “sepintar-pintarnya pasangan selingkuh, pasti akan ketahuan juga.” Mengapa ? karena cinta adalah energi, dan ketika cinta tersebut dialihkan atau dibagi, maka energinya juga turut terbagi. Saat energi teralihkan, maka fokusmu juga ikut berpindah ke seseorang. Sekalipun kamu tidak mengetahui orang itu, tapi kamu pasti tahu bahwa ada pemberian yang kurang dari pasanganmu. Untuk itu, sebaiknya kamu terus menjalin komunikasi yang serius dengan pasanganmu. Namun jika dirasa tidak mempunyai dampak apa-apa, maka tak ada jalan keluar selain mengakhiri hubungan.

3. Ngarep

Kamu sangat mencintainya sehingga sangat ingin mempertahankan hubungan, bagaimanapun caranya. Padahal sesungguhnya yang cinta yang kamu inginkan tak lain hanya karena ingin mempertahankan hubungan. Seharusnya kamu lebih mengedepankan rasaterhadap dirimu sendiri, baru cinta terhadap hubungan kalian. Disini kamu harus melatih diri bahwa lebih baik sendirian daripada terus bersama seseorang, padahal sejatinya membuat hati kamu sepi.

4. Cemburu

Sering kali mendengar bahwa cemburu adalah tanda cinta, padahal bukan. Cemburu merupakan pertanda adanya rasa takut dalam diri kamu. Rasa takut itu merupakan dorongan atas rasa kecemasanmu akan keberlangsungan hubungan kalian. Buatlah dirimu untuk terus percaya pada pasanganmu, namun jika merasa tidak mampu lebih baik tidak usah mempertahankan hubungan.

5. Komunikasi

Hal buruk yang sering terjadi dalam sebuah hubungan adalah kurangnya komunikasi, yang mana membuat kesalahpahaman dalam hubungan. Akibatnya membuatnya hubungan menjadi rentan. Jika memburuknya kualitas komunikasi sudah menimbulkan perasaan cemas berlebihan, alangkah baiknya kalian berdua harus introspeksi diri.

Berakhirnya sebuah hubungan, tentu menyisakan rasa sakit. Oleh karena itu kamu selalu berjuang berdarah-darah untuk mempertahankan, tidak jarang sampai mati-matian.  Mungkin kamu beralasan, dengan bersamanya membuat sebuah hubungan bahagia, padahal kebahagiaan sesungguhnya adalah ada dalam diri kamu sendiri, bukan dari luar atau orang lain.

Kolom Komentar

comments