‘Mengerikan’ Sang Raja HP Ini Bangkit dari Kubur!

0
94
Nokia 3310 – Credit image – http://bogordialy.net

Siapa sangka, sang raja ponsel Nokia melalui HMD Global secara resmi membangkitkan kembali salah satu produk unggulan mereka dulu, Nokia 3310. Bahkan, kita semua telah memberikan sebutan ponsel sejuta umat. Hal ini dikarenakan banyaknya user yang menggunakannya.

Ponsel yang memiliki banyak kenangan ini resmi dipamerkan dalam ajang MWC 2017 di Barcelona, Spanyol, Minggu (26/2/2017). Meskipun diluncurkan berbarengan dengan tiga smartphone lainnya yang mengusung sistem operasi Android, yakni Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Namun tetap yang jadi bintangnya adalah Nokia 3310.

Hasil gambar untuk nokia 3310
Credit image – NDTV Gadgets

Ponsel yang dikenal memiliki ketahanan fisik yang luar biasa ini jelas membawa jutaan nostalgia akan kejayaan Nokia sebagai raja ponsel di dunia. Sejak memulai debutnya 17 tahun lalu, Nokia 3310 laris dijual dipasaran. Bahkan data menyebutkan penjualan ponsel ini mencapat 126 juta unit, sebelum pada akhirnya tahun 2005 lalu ‘dikubur’ hidup-hidup.

Sejak saat itu banyak pengamat yang menyebutkan bahwa nama besar Nokia pun mulai terseok-seok dan tenggelam. Walaupun, sudah dibeli oleh Microsoft juga belum mampu diselematkan. Hingga akhirnya HMD Global pun datang menghidupkannya kembali setelah membeli lisensinya.

Dengan kemampuan manajemen yang baik, HMD disebut telah menjadi man of the match dengan membangkitkan sang raja ponsel ini. Maka, tidak mengherankan jika peluncuran ini pun sontak langsung banjir pujian dari para analis.

Hasil gambar untuk nokia 3310
Credit image – CNET

Meskipun, Nokia 3310 sendiri memang hanya sebatas ponsel fitur saja. Kemampuannya pun terbatas karena hanya didukung oleh sistem operasi S30 dan cuma mampu terhubung dengan jaringan 2,5G. Kameranya pun cuma satu dan terbatas hanya 2 MP saja. Namun, ponsel yang satu ini merupakan ponsel yang menyimpan jutaan kenangan dengan penggunanya.

Beberapa kelebihan ponsel yang satu ini masih tetap dipertahankan yakni daya tahan baterainya. CEO HMD Global Arto Nummela mengatakan, ponsel ini memiliki waktu siaga hingga satu bulan dan menawarkan waktu bicara lebih dari 22 jam. Selain itu, lebih dari handset yang lebih kuat adalah hidup baterai. HMD mengatakan ponsel layar warna ini memiliki hingga waktu siaga satu bulan dan memberikan lebih dari 22 jam waktu bicara.

Belum selesai disana saja, HMD juga mengulik kenangan kita dengan ponsel ini yakni dengan membawa game nostalgia Snake di dalamnya. Ponsel ini pun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 49 euro atau sekitar Rp 700 ribu.

Kolom Komentar

comments