Menengok Cantiknya Spot Foto Instagrammable Baru di Semarang

0
214

Trotoar di Jalan Imam Bonjol, Semarang kini sudah dipercantik dan fotogenik. Warga dan wisatawan bisa bebas foto-foto di sana. Kini trotoar di Semarang sudah mulai dipercantik dan tidak hanya nyaman dilewati namun juga cocok untuk wisatawan ber-selfie.

Salah satu trotoar yang sudah rampung dibenahi ada di Jalan Imam Bonjol yang menghubungkan area Tugu Muda. Dulunya, trotoar di Jalan Imam Bonjol itu terkesan seadanya dan kumuh. Tapi sekarang, trotoar sudah ‘disulap’ agar nyaman bagi penggunanya dan tentu saja untuk menarik wisatawan.

Agar pengguna jalan atau wisatawan betah, ada juga kursi-kursi dengan desain artistik untuk beristirahat atau sekadar nongkrong. Hiasan berupa bola-bola besar berwarna oranye pun menghiasi batas trotoar dan jalan raya.

Alhasil, banyak anak-anak muda yang kini berselfie di sana dan mempostingnya lewat media sosial. Dan ternyata banyak juga yang belum tahu jika kini trotoar di Jalan Imam Bonjol Semarang sudah bagus.

14032995_176985752712856_1959135523_n

Sudah selayaknya kota yang memperoleh Adipura dan bahkan satu-satunya kota di Indonesia yang dinobatkan sebagai Kota Paling Tangguh Sedunia oleh Rockeffeler Foundation tahun ini bisa menyediakan infrastruktur yang baik termasuk untuk pejalan kaki.

“Ingin saya tentu saja selain indah juga bersih, supaya pejalan kaki nyaman,” kata Hendi, Walikota Semarang.

Kini Hendi berharap warga Semarang ikut menjaga infrastrukur yang sudah dipercantik demi kenyamanan karena nantinya akan menyusul trotoar-trotoar lain yang tidak kalah cantiknya di Kota Semarang.

“Dengan memperbaiki dan mempercantik infrastruktur, harapannya ada kebiasaan baru masyarakat Kota Semarang ke arah yang lebih baik juga untuk dapat menjaga dan cinta terhadap kotanya,” tegas Hendi.

Kolom Komentar

comments