Lima Film Terlaris Sepanjang Masa, Warkop DKI Reborn Menjadi yang Teratas, Rekor kembali dibuahkan dari kerja keras penggarap film Warkop DKI Reborn. Hal ini lantaran, antrean panjang selalu mendominasi dalam setiap penjualan tiket di bioskop-bioskop di Indonesia.

Warkop DKI Reborn berhasil mengungguli film-film unggulan sebelumnya diantaranya Laskar Pelangi, Habibie & Ainun, Ada Apa Dengan Cinta 2, dan Ayat-Ayat Cinta. Untuk selengkapnya sebagaimana dirilis dalam FilmIndonesia.or.id, inilah lima film Indonesia terlaris sepanjang masa yang berhasil menyedot perhatian masyarakat.

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016)

Image result for Warkop DKI Reborn
Sumber diakses via youtube.com

Setelah 15 hari penayangannya, Warkop DKI Reborn kini merayakan jumlah penonton mencapai 5.151.000. Film produksi Falcon Pictures ini resmi dinobatkan sebagai film Indonesia paling laris sejak jumlah penontonnya melebihi Laskar Pelangi dengan angka 4.687.729.

Film yang dibuat untuk melestarikan trio komedian legendaris Dono, Kasino, Indro ini juga berhasil memecahkan rekor MURI sebagai Pencapaian Tercepat untuk 1 Juta Penonton dan Penonton Terbanyak dalam 1 Hari.

2. Laskar Pelangi (2008)

Image result for Laskar Pelangi
Sumber diakses via bean5spilled.wordpress.com

Film ini adalah film Indonesia paling laris sebelum tersalip Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1. Laskar Pelangi menutup rekornya dengan jumlah penonton 4.631.841. Film garapan sutradara Riri Riza ini pun jadi salah satu rekomendasi film Indonesia berkualitas yang wajib ditonton.

3. Habibie & Ainun (2012)

Image result for habibie ainun
Sumber diakses via brilio.net

Film Indonesia yang satu ini adalah salah satu film biografi yang paling sukses. Habibie & Ainun yang diproduksi MD Pictures ini menempati posisi ketiga film Indonesia terlaris dengan jumlah penonton 4.529.633.

4. Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016)

Image result for ada apa dengan cinta 2
Sumber diakses via thejakartapost.com

Tahun 2016 memang bisa jadi tahun yang membanggakan untuk geliat perfilman Tanah Air. Ada Apa Dengan Cinta 2, tahun ini, juga menjadi perhatian utama para pencinta film. Film garapan Riri Riza dan ditulis oleh Mira Lesmana serta Prima Rusdi ini ada di posisi keempat film Indonesia terlaris dengan penonton sebanyak 3.665.509.

5. Ayat-ayat Cinta (2008)

Image result for ayat ayat cinta
Sumber diakses via www.moviemovie.com.hk

Film yang bernapaskan religi sempat mewarnai perfilman Indonesia beberapa tahun belakangan. Hal tersebut tak lepas dari kesuksesan Ayat-ayat Cinta yang diangkat dari novel laris dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy. Dengan jumlah penonton 3.581.947, Ayat-ayat Cinta saat ini menempati posisi kelima daftar film terlaris Indonesia.

Kolom Komentar

comments