Kekurangan WhatsApp Web yang Perlu Anda Ketahui

0
2000

Kekurangan WhatsApp Web yang Perlu Anda Ketahui- Bagi Anda yang gemar menggunakan WhatsApp buat chating kepada keluarga, teman, relasi, maupun selingkuhan, coba deh nikmati WhatsApp Web. WhatsApp Web diluncurkan yang memungkinkan user untuk menggunakan aplikasi ini untuk chatting WA di komputer tanpa harus install software. Aplikasi WhatsApp web sanat cocok bagi Anda yang ingin mengetikkan pesan yang panjang. Terlebih lagi pesan berupa pengunguman maupun artikel singkat.

WhatsApp web juga memanjakan Anda dalam promosi barang atau jasa, seperti jualan online.  Tampilan layar lebih besar membuat Anda nyaman dan mudah saat melakukan aktivitas chating. Terlebih lagi ingin mengetikkan pesat dengan cepat dan tidak repot karena tombol kekecilan seperti yang ada di Smartphone.

Meskipun begitu asik menggunakan WhatsApp web, ternyata aplikasi yang sudah digaet Facebook ini masih memiliki beberapa kekurangan yang perlu anda ketahui sebelum, berikut kekurangannya:

1. Hanya Bisa Digunakan pada peramban Google Chrome, Firefox dan Opera

Saat ini baru browser Chrome, firefox dan opera yang dapat digunakan untuk membuka WA pada PC. Walaupun merupakan web browser favorit dan lazim kita jumapi tetapi tidak berarti semua orang

2. Menguras Baterai

Kita bisa mengirim dan menerima pesan di PC  dengan syarat aplikasi WhatsApp di ponsel harus tetap berjalan walau di background. Oleh karena itu walaupun anda chat di komputer aplikasi ini tetap akan menguras baterai ponsel karena semua pesan yang ditulis atau diterima di web akan tetap masuk ke HP. Ini artinya, aplikasi WhatsApp tetap wajib terinstal di ponsel.

3. Tidak Dapat Berjalan Koneksi Internet di HP

Selain mengharuskan install WhatsApp di HP, WhatsApp web keadaan terkoneksi ke internet baik menggunakan paket data di HP maupun memanfaatkan share internet via Wifi dari laptop atau komputer. Tentu saja ini merupakan pemborosan jika harus menggunakan dua koneksi internet di PC dan HP.

Menggunakannya atau tidak, semua bergantung Anda. Selamat mencoba!

Kolom Komentar

comments