3 Kebutuhan Dasar Relationship Untuk Menjaga Keutuhan

0
101
Sumber gambar via pexels.com

Kebutuhan Dasar Relationship Untuk Menjaga Keutuhan – Melewati masa sendiri dan akhirnya sudah memiliki pasangan, selamat ya sudah berani naik kasta. Masa-masa suram telah terlewatkan, di ejek teman, malam minggu sendirian, atau setiap mendatangi festival Cuma duduk sendiri sambil makan kacang. Kini masa berubah setelah adanya pasangan, bulan-bulan mendatang akan terasa menyenangkan selagi masih bisa bersamanya. Namun, sampai kapankah kebahagiaanmu akan berakhir?

Banyak pasangan yang ketika sudah memiliki pasangan dan memasuki zona nyaman  secara tak sadar akan mengurangi kadar hubungan mereka. Kebanyakan mereka melewatkan yang namanya relationship, itu terjadi oleh laki-laki maupun perempuan. Yang laki-laki tak peduli, sementara yang perempuan masa bodoh, percaya atau tidak silahkan. Nah, sebelum terlambat tak adanya bersama-sama belajar, mengetahui hal-hal apa saja untuk menjaga hubungan tetap terjaga. Silahkan dibaca beberapa kiat berikut dan tak juga harus diterapkan.

1. Kebutuhan Materi

Walaupun banyak orang berpendapat bahwa perempuan itu matre, namun aku kurang setuju. Hal tersebut sangat tak adil, pantasnya laki-laki juga matre juga. Diakui atau tidak semua orang membutuhkan uang dalam kehidupan sehari-harinya. Begitu juga dalam hal cinta. Mulai saat tahap PDKT hingga menikah dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadwal kencan pertama dengan gebetan adalah nongkrong. Walau tidak mentraktir setidaknya kamu harus bayar untuk biaya pesananmu sendiri. Belum lagi kalau jadian, nonton film, makan, bahkan tidak jarang harus membiayai sepenuhnya.

Jika masih berkata cinta tak butuh materi, coba hitung sudah berapa pasangan yang putus lantaran pacar suruh beliin barang tapi nggak mau, hitung pula berapa pasangan yang cerai lantaran kemampuan ekonomi yang menghimpit keluarga. Materi memang penting, tapi harus seimbang ya. Jika tidak pas kadar kecukupan materi yang diberikan, maka bisa menimbulkan berbagai masalah, seperti perselingkuhan.

2. Kebutuhan Emosi

Kalau kebutuhan materi sudah sangat tercukup untuk perjalanan hubunganmu, maka selanjutnya jangan sampai lupa untuk investasi emosi. Aspek ini mudah untuk dilakukan, namun kenyataannya selama ini banyak pasangan yang mengabaikan, sehingga keretakan dapat bermula dari sini. Apalagi sebagai wanita, yang dianggap sebagai makhluk paling emosional dan peka. Banyak terjadi perselingkuhan lantaran pasangan kurang kebutuhan emosi. Maka pintar-pintarlah melakukannya, paling simpel misalnya mengirim pesan agar ia semangat bekerja.

3. Kebutuhan Biologis

Sentuhan merupakan cara agar membuat hubungan selalu bergairah. Jikalau kamu dan pasangan selalu sibuk dan berhubungan intim, paling tidak sempatkan swaktu untuk berpelukan, atau cium mesra. Karena tak bisa di pungkiri bahwa kebutuhan biologis adalah kebutuhan primer layaknya makan dan minum. Selain itu perlu kamu tahu bahwa Tuhan juga memberi pahala bagi mereka yang berlaku mesra dengan pasangan yang sudah menikah, kalau masih pacaran mah itu dosa.
 

 

Kolom Komentar

comments