Jawaban Ampuh Menolak Cintanya

0
109
Sumber gambar via www.profcinta.com

Jawaban Ampuh Menolak Cintanya – Kamu di gilai seseorang, akan tetapi kamu tak menyukainya. Sudah kamu kode bahwa kamu tak tertarik dengannya, akan tetapi dia terus ngebet mengejarmu, bahkan memberikan teror cinta yang malah menakutkan. Walaupun begitu, hati masih tak sampai jika melukai perasaannya saat hendak menolak cintanya. Namun, kamu tetap saja tidak nyaman jika dia terus mendekatimu.

Kenapa dia terus menerormu? Alangkah baiknya jika kamu mengingat apa yang dulu kamu katakan saat menolak cintanya. Mungkin kamu telah memberikan jawaban yang salah, arti ambigu, sehingga dia menyangka bahwa kamu ingin diperjuangkan lebih. Sikap yang tidak tegas dan salah memilih kalimay mungkin saja kamu lakukan. Karena kamu bisa saja dalam kalimatmu yang tidaj tegas itu tersimpan sebuah kesempatan ulang untuk menerimanya di kemudian hari. Oleh karenanya, beberapa kalimat berikut ini bisa kamu lakukan untuk menolaknya dengan jelas.

“Kamu Bukan Tipeku.”

Kamu mau mengakui atau tidak, penolakanmu tentunya harus ada dasar bahwa dia memang bukan tipemu. Tak usah tak enak hati, dia garus tahu dan faham tentang fakta itu. Kamu harus menghindari kalimat yang membuka pertanyaan kembali. Misalnya, “karena kita belum banyak mengenal”, atau “Saat ini aku masih ingin sendiri”. Jawaban seperti itusecara tak langsung membuka kesempatan untuk lain kalinya Ia mendekati atau memperjuangkanmu kembali.

“Maaf, Aku Nggak Suka Sama Kamu.”

Cukup sadis, kalimat tersebut. Akan tetapi kejelasan kalimat, yang nggak njelimet, nggak ribet perlu kamu katakan untuk menolak cintanya. Semata-mata akan meneguhkan ketegasanmu memberikan kejelasan cintanya. Kan kasihan juga jika dia merasa kamu masih menggantungnya, atau malah kamu di tuduh PHP.

“I Appreciate You, But Sorry I Can’t”

Jika kamu tipe orang yang nggak tegaan, kalimat ini sangat cocok kamu katakan kepadanya. Jika dia masih menanyakan apa alasannya, jawab saja kamu tak menyukainya. Jika dia terus bertanya, jawab saja dengan kalimat yang lebih tegas. Hal itu lebih baik ketimbang kamu terus meladeni seluruh pertanyaannya, lantaran kekecewaannya. Akan tetapi kamu harus tetap menjaga mentalmu, agar tak terbawa emosi.

Tak usah merasa salah, saat kamu berani jujur menolaknya,

maka saat itu pula kamu menolong dirimu dan dirinya.

 

Kolom Komentar

comments