Jatim Lulus UN 100%, Kemendikbud Berikan Apresiasi Khusus

0
77
UNBK 100 Persen, Jatim Peroleh Apresiasi Khusus Kemendikbud/beritajatim.com

Jatim Lulus UN 100%, Kemendikbud Berikan Apresiasi Khusus – Provinsi Jawa Timur mendapat apresiasi khusus dari Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendibud) Republik Indonesia, dalam menerapkan dan melaksanakan Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun 2017 ini.

Hal tersebut yang dikatakan oleh kepala Dinas Pendidikan (Dindik) provinsi Jatim, Saiful Rachman, saat memaparkan Daftar Komulatif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) di depan kepala cabang dinas jatim, Selasa (3/5/2016).

“Alhamdulillah meskipun baru mengelola SMA/SMK secara penuh sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, ditahun ini kami mendapatkan hasil yang menggembirakan yakni mendapatkan apresiasi khusus dari kemendikbud dalam pelaksanaan UNBK 100 persen,” kata Saiful Rachman.

Ia mengungkapkan, dalam apresiasi khusus ini provinsi jatim mendapat peringkat kelima.

“Selain jatim, peringkat pertama diraih Daerah Khusus Istimewa Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bangka Belitung (Babel), Sulawesi Selatan (Sulsel),” ungkap Saiful.

Dia menjelaskan, UNBK Jatim 100 persen tersebut dilaksanakan di 1066 tingkat SMA, jenjang MA sebanyak 645 lembaga, dan SMK 1395 lembaga. Sementara itu juga masih ada  beberapa lembaga yang masih menumpang yakni sebanyak 1036.

“Meski menumpang masih ada yang menumpang untuk teknis kemarin terkendali secara aman, semoga tahun depan beberapa lembaga yang masih menumpang itu bisa mengadakan UNBK juga,” jelas Saiful.

Selain itu, ia menambahkan dari pelaksanaan UNBK 2017 ini pihaknya memastikan bahwa hasil yang diperoleh setiap siswa SMA/SMK/MA di jatim adalah hasil yang sangat memuaskan.

“UNBK 100 persen adalah proses penentuan indeks integritas kejujuran. dan Alhmadulillah Jatim 100 persen secara nyata pelaksnaannya tanpa ada intervensi dari berbagai pihak,” terangnya. (ito/kun/beritajatim.com)

Kolom Komentar

comments