Menghadirkan Iron Man Ke Dunia Nyata, Hyundai Memproduksi Baju Iron Man

0
202

Menghadirkan Iron Man Ke Dunia Nyata, Hyundai Memproduksi Baju Iron Man- Pernah nonton film Iron Man? Meskipun belum, paling tidak tahulah kaya apa Iron Man itu. Kebayang rasanya memakai baju Iron Man, seperti yang dilakukan oleh Tony Stark, di dunia nyata?

Baru-baru ini perusahaan asal Korea Selatan, Hyundai, mengahdirkan Iron Man secara nyata tidak hanya ada di film belaka. Perusahaan otomotif yang produk mobilnya sering kita jumpai di jalan itu memamerkan sejumlah foto berisi seorang pria mengenakan baju robotik berwarna biru, layaknya baju Iron Man.

Gambar Via Hyundai
Gambar Via Hyundai

Ternyata, fungsi utama baju zirah buatan Hyundai ini untuk membantu penggunanya mengangkat barang-barang yang sangat berat.

Misalnya, baju robotik buatan Hyundai itu berguna untuk membantu menuntaskan berbagai pekerjaan berat di pabrik. Baju ini mampu memabntu manusia mengangkat beban sampai ratusan kilogram. Kebayang kan kuatnya seperti apa.

Gambar Via Hyundai
Gambar Via Hyundai

Kabarnya, baju baja tersebut juga dapat dipakai untuk kebutuhan militer dan membantu para penyandang disabilitas untuk bergerak. Lumayan membuat penyergapan menjadi lebih cepat. Bagi prajurit militer, alat ini membatunya mampu bergerak lebih gesit saat membawa senjata dan peralatan perang lengkap.

Sebagai negara yang dalam kondisi perang seperti Korea Selatan memang sangat diperlukan terobosan seperti ini dalam militier.

Kendati disebut membantu militer, namun baju zirah ini tidak memiliki berbagai persenjataan mutakhir ala Stark. Tak ada senjata laser partikel yang disematkan di telapak tangan, juga tak ada jet yang bisa dipakai untuk terbang. Mungkin belum. Model senjata Iron Man di masa depan tetap menggoda untuk diproduksi.

Sayangnya, Hyundai tak menyebutkan kapan waktu perilisan baju zirah ini. Mereka tak menyebutkan informasi lebih detail mengenai perangkat yang satu ini. Hanya sebuah foto dan keterangan bahwa itu sebuah purwarupa saja.

Kolom Komentar

comments