Masih Iri dengan Sahabat yang Sukses? 5 Hal Ini!

0
490

Masih Iri dengan Sahabat yang Sukses? 5 Hal Ini! – Banyak hal yang dapat dilakukan dengan sahabat kita, mulai dari lucu-lucuan bareng, curhat, maupun traveling bersama. Namun, apakah kita pernah merasakan iri dan cemburu pada sahabat yang sukses dan membandingkan dengan diri Anda?

Banyak hal lucu dan menarik ketika Anda bersama sahabat melakukan banyak hal, seperti saling bercerita mengenai hal yang menggembirakan atau pun hal sedih.

Menanggapi itu semua seorang psikolog, Nicole Martinez, Psy.D, LCPC, menyatakan bahwa penyebabnya beragam diantaranya adalah kurang percaya diri, merasa ketakutan, ketergantungan, posesif, masalah kepercayaan, dan perilaku masa lalu dalam persahabatan Anda.

Jika memang masih kerap merasakan iri dan cemburu dengan sahabat yang sukses, maka cobalah lakukan 5 hal ini.

1. Akui bahwa ada rasa cemburu

Sumber gambar diakses via www.hipwee.com

Jika merasa iri dan emburu dengan sahabat yang sukses, maka akui saja. Iri dan cemburu memang merupakan perasaan yang normal.

2. Ikut bahagia dengan kesuksesan sahabat

Sumber gambar diakses via pixabay.com

Hidup ini memang merupakan sebuah kompetisi, termasuk dengan sahabat Anda. Namun, yang perlu digaris bawahi adalah meningkatkan rasa syukur yakni dengan menanamkan dalam diri bahwa kebahagiaan sahabat Anda, juga merupakan kebahagiaan Anda.

3. Carilah pangkal masalah kenapa harus cemburu

Sumber gambar diakses via www.sasapost.com

Sumber dari iri dan cemburu memang beragam. Namun, Anda juga harus mencari tahu pangkal masalah mengapa muncul rasa iri dan cemburu tersebut. Temukan alasannya, dan kemudian carilah solusinya.

4. Sahabat yang sukses adalah inspirasi untuk lebih maju

Sumber gambar diakses via brodanang.wordpress.com

Terus-terusan iri dan cemburu dengan kesuksesan sahabat hanya akan membuat hubungan persahabatan menjadi tidak baik. Oleh sabab itu, mulailah menjadikan sahabat Anda sebagai inspirasi untuk lebih maju kedepan.

5. Cobalah bekerja sama dan belajar dengan kesuksesan mereka

Sumber gambar diakses via www.bintang.com

Solusi terbaik untuk menghilangkan rasa iri dan cemburu dengan sahabat yang sukses adalah dengan belajar dan bekerja sama dengan mereka. Jadikan mereka penyemangat untuk bekerja lebih keras lagi.

Kolom Komentar

comments