Jangan Kaget Instagram Akan Ubah Timeline Mirip Facebook

0
248
Sumber diakses via thenextweb.com

Jangan Kaget Instagram Akan Ubah Timeline Mirip Facebook – Baru-baru ini instagram dipastikan akan mengubah tampilan dari linimasa (timeline) yang ada. Perubahan ini akan disampaikan ke pengguna dalam satu bulan ke depan.

Perubahan tersebut akan berubah layaknya twitter dimana pengguna tidak lagi melihat postingan terbaru yang sifatnya update atau real time, akan tetapi lebih menunjukan postingan yang dianggap penting dengan berdasarkan algoritma.

Sistem yang menyerupai facebook ini sudah diumumkan sejak Maret yang lalu. Hanya saja, dari pihak instagram mengungkapkan bahwa akan menguji coba sistem yang akan diterapkannya itu dan melihat respons dari penggunanya.

Juru bicara Instagram mengungkapkan bahwa pengguna alebih aktif mengomentari konten orang lain dan memberikan like pada konten tersebut.

Meskipun demikian sejak awal diinisiasi terobosan baru dari Instagram ini menimbulkan kontroversial diantara pengguna. Banyak pengguna yang khawatir jika postingannya akan tenggalam jika timeline linimasa yang berbasis algoritma ini nantinya diterapkan.

Meskipun banyak kekecewaan dari penggunanya Instagram telah bertekad kuat untuk merubah tampilan timelinenya. Menurut Instagram yang menyediakan layanan berbasis foto ini bahwa timeline berbasis algoritma akan lebih banyak mendatangkan kebermanfaatan.

Hal ini dikarenakan data pengguna aktif dari Instagram telah menncapai 500 jutaan, dengan satu pengguna dapat mengikuti banyak bahkan bisa mengikuti akun ribuan sekaligus.

Selain itu, alasan dirubahnya timeline ini adalah banyaknya akun yang dimata-matai. Sehingga rata-rata pengguna melewatkan hampir 70 % dari konten teman dari timelinenya. Hal ini padahal, bisa saja konten-konten yang terlewatkan tersebut adalah konten-konten yang dianggap penting.

Kolom Komentar

comments