Indahnya Sunrise di Bukit Cendana Kulonprogo, Jogja

0
61

Kulonprogo dan Gunungkidul memang menjadi surganya para pelancong, ditempat ini bermunculan destinasi-destinasi baru yang wajib kita kunjungi. Salah satunya, gardu pandang di bukit cendana Kulonprogo, Jogja.

Kulonprogo memang terkenal dengan keindahankawasan perbukitannya. Selain tersohor dengan Kalibirunya, ternyata Kulonprogo juga masih menyimpan bukit cendana yang begitu cantik dan elok, apalagi jika waktu terbit matahari.

Bukit Cendana berlokasi di Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, Yogyakarta. Perjalanan dari kota Jogja hanya menghabiskan waktu sekitar 1-2 jam saja. Lokasinya tak begitu jauh dari kawasan Waduk Sermo dan kawasan wisata alam Kalibiru.

Kalau bingung kamu bisa gunakan Google Maps dengan kordinat -7.812616, 110.095472. Bukit Cendana terbilang asyik untuk kamu kujungi saat akhir pekan. Datanglah bersama kawan dan kekasih agar perjalananmu lebih menyenangkan.

Bukit Cendana menawarkan panorama alam yang berpadu dengan hamparan Waduk Sermo. Udaranya yang sejuk, suguhan alammnya yang hijau serta lokasinya yang masih sangat sepi bisa membuatmu betah belama-lama di sini. Hal menarik yang bisa kamu lakukan tentu saja duduk bersantai menikmati eloknya kawasan perbukitan Kulonprogo.

Mengingat umurnya belum ada 3 bulan dan belum ada pengamanan yang lengkap di gardu pandangnya. Pemda setempat belum meresmikan bukit cendana sebagai tempat wisata. Tiket masuk Bukit Cendana belum ditetapkan, tapi kamu harus bayar parkir Rp. 2.000/motor.

Kolom Komentar

comments