Hadiri Unnes Bersholawat, Seoarang Pastur Mengaku Diberkati

0
180

Semarang – Romo Aloysius Budi Purnomo, Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang (KAS) mengaku mendapatkan berkat dapat hadir bersama dikegiatan Unnes Bersholawat yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang ke 52, Sabtu (29/04) di gedung auditorium kampus tersebut.

“Luar biasa, Unnes menjadi pelopor Unnes Bersholawat untuk negeri. Ini menjadi kabar gembira untuk dunia, sehingga sebagai wujud bahagia saya serta kado untuk Unnes akan saya nyanyikan lagu berjudul Rahmat yang mengagungkan.” katanya.

Romo Budi mengaku memiliki kedekatan khusus dengan Unnes sudah sejak lama. “Saya belajar banyak dari Unnes, baik untuk mengisi berbagai kegiatan budaya, maupun kerohanian bagi mahasiswi, mahasiswa, dosen yang beragama kristiani baik protestan maupun katolik.” akunya.

Berikutnya, Romo Budi sampai memiliki sebutan khusus untuk Kampus Unnes. “Universitas ini sangat dekat dengan saya. Universitas Semarang yang nyess, nyess bahasa jawa  artinya adem, ayem, membawa ketentaraman. Bukan nyoss, panas, membakar, melukai.” jelas beliau.

Selama 13 tahun beliau disemarang, merasakan bahwa universitas ini sungguh nyes, membawa berkat untuk umat, untuk masyarakat. “Universitas ini sungguh multikultur untuk menjaga NKRI harga mati.” tegas beliau.

Kolom Komentar

comments