Enam Artis Dadakan Yang Kini Dilupakan

0
1296

Enam Artis Dadakan Yang Kini Dilupakan – Dunia hiburan adalah dunia dengan persaingan profesi yang sangat ketat. Sekali anda naik, anda harus menyiapkan banyak cara agar anda tidak cepat surut. Karena di luar sana banyak sekali yang menginginkan kursi yang sedang anda duduki. Seorang artis harus memetakan dan menganalisis SWOT, apa kemampuannya, kelemahannya, ancaman, kesempatan. Hal tersebut untuk membuatnya terus eksis di layar kaca televisi.

Bagi beberapa orang yang menjadi artis hanya secara instan, tidak berbekal bakat yang bagus hanya modal keberuntungan. Maka tidak dibutuhkan waktu lama lagi untuk mengalami waktu surut, job berkurang, menghilang dari layar kaca tv, lalu dilupakan. Berikut beberapa orang yang menjadi artis dadakan namun kini dilupakan.

Caesar Si Goyang ‘Keep Smile’

Hasil gambar untuk caesar yks
via hiburan.metrotvnews.com

Lelaki yang bernama Caisar Putra Aditya mungkin asing di telinga, tetapi bila orang menyebut si goyang caesar semua orang mengenalinya. Tak hanya orangtua, bahkan anak-anak mampu mengenalinya dengan baik.

Setelah selesai SMA, Caisar tidak melanjutkan kuliah dan bekerja sebagai tukang ojek. Dari uluran saudara yang menjadi manajer  beberapa komedian, akhirnya Caisar menjadi manajernya Yadi Sembako. Dengan profesinya sebagai manajer artis, maka membuatnya mondar-mandir di beberapa stasiun televisi. Ia pun akhirnya menjadi asisten dalam acara Show Imah. Nasib mujurnya ketika ia didapuk menjadi penari dalam acara Ramadhan dalam program Yuk Kita Sahur di stasiun televisi yang sama.

Kesuksesan Caisar dan tariannya tidak berhenti di situ saja. Setelah Ramadan usai, acara itu dilanjutkan dengan hadirnya acara TV Yuk Keep Smile. Tarian keep smile ini juga booming di semua kalangan masyarakat Indonesia. Karir Caisar terus menanjak, suami dari Indadari ini langsung kebanjiran tawaran menjadi bintang iklan.

Dunia perfilman juga dicicipi Caisar. Namun kini setelah program yang membesarkan namanya diberhentikan, Caisar tak lagi sering wara-wiri di layar kaca.

Keong Racun Sinta-Jojo

Hasil gambar untuk shinta jojo
via www.kaskus.co.id

Berkat video lypsinc keong racunnya, nama Sinta dan Jojo menjadi buah bibir di dunia maya dan panggung hiburan Tanah Air. Dua mojang Bandung ini menjadi wanita yang sering ditunggu-tunggu penampilannya. Dalam waktu singkat, hampir semua televisi swasta menghadirkan kedua sosok wanita ini sebagai bintang tamu.

Mereka juga sempat tergabung dalam manajemen artis. Tidak hanya menghibur lewat lipsyncnya, Sinta dan Jojo juga mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya dengan menjadi bintang iklan.

Namun ketenarannya tidak bertahan lama. Nama mereka pun perlahan-lahan mulai meredup, bahkan kini menghilang. Kini posisi mereka telah tergantikan dengan selebritis dadakan lainnya.

 

Udin Sedunia

Hasil gambar untuk udin sedunia
via celebrity.okezone.com

Lelaki yang satu ini juga sempat menenggak manisnya jadi artis terkenal. Dengan modal sebuah lagu ‘Udin Sedunia’ ia melejit mendadak, tapi tak lama kemudian langsung menghilang. Pria kocak bernama asli Sulaudin itu sekarang menjadi presenter di acara-acara off air di luar kota.

Bona Paputungan (Gayus Tambunan)

Hasil gambar untuk bona gayus tambunan
via metro.news.viva.co.id

Berbeda dengan Sinta Jojo yang memang degngan niat iseng, Bona Paputungan yang menjadi artis dadakan di dunia hiburan karena keinginannya untuk mengkritik melalui sebuah nyanyian. Yap, kisah Gayus Tambunan yang menjadi narapidana akibat kasus dijadikan inspirasinya untuk menciptakan lagu.

Lagu yang diberi judul ‘Andai Ku Jadi Gayus Tambunan’ berhasil merebut hati masyarakat setelah diunggah di YouTube. Dalam lagu berdurasi 4 menit 47 detik ini terlihat Bona seperti iri melihat kehidupan Gayus yang bisa bebas plesir ke Bali, hingga ke luar negeri ini padahal sedang terlibat kasus.

Kini Bona dikenal sebagai penyanyi yang menyuarakan anti korupsi. Namun pamornya sebagai selebritis tidak segemilang lagi saat lagu Gayus Tambunan berkumandang.

Arya Wiguna

Hasil gambar untuk arya wiguna
via sidomi.com

Lebih unik lagi, artis yang satu ini tenar karena bermodal marah-marah dalam konferensi pers. Kalimat Demi Tuhan! sempat booming di tengah masyarakat Indonesia. Melejitnya Arya Wiguna di dorong oleh ramai videonya yang diparodikan di YouTube. Hal itu juga dibranding oleh hadirnya meme-meme bermunculan dengan menggunakan wajah emosional Arya. Berkat hal itu Arya menjadi sorotan. Wajahnya wara-wiri di stasiun televisi swasta sebagai bintang tamu dalam talk show ataupun infotainment.

Arya juga sempat menjadi model video klip milik Kangen Band. Ketenaran yang diraih Arya membuatnya dikelilingi wanita cantik. Banyak yang muding Arya sebagai artis aji mumpung yang memanfaatkan perseteruan dengan Eyang Subur sebagai pendongkrak popularitasnya sebagai selebritis. Seperti kehadirannya yang begitu instan, kini namanya tak lagi terdengar.

Norman Kamaru ‘Chaiya-Chaiya’

Hasil gambar untuk norman kamaru
via kampungwirausaha.com

Lewat penampilannya di video lipsync lagu chaiya-chaiya, nama Norman Kamaru mendadak ramai diperbincangkan. Dalam waktu singkat ia menjadi artis tenar yang dicari banyak orang. Terlena dengan sanjungan dan pujian di dunia hiburan, rupanya berbuah pemecatan sebagai polisi.

Sejak itu Norman tidak diperbolehkan mengenakan atribut Polri serta menanggalkan embel-embel ‘Briptu’ dalam namanya. Ia justru makin mantap mengembangkan sayapnya di panggung hiburan. Bergabung dengan salah satu manajeman artis di Jakarta, karier Norman masih bisa dibilang berjalan lancar saat itu. Tak hanya menyanyi, Norman juga mendapatkan tawaran main film.

Norman Kamaru berakting dalam film Xia Aimei yang berperan sebagai polisi. Setelah itu pamornya terus menurun, masa keemasannya kini hanya menjadi kenangan. Kini ia melakoni bisnis sebagai penjual bubur.

Kolom Komentar

comments