Eksplor Keindahan Sulawesi Barat Dengan Pesan Tiket Pesawat Sriwijaya Air

0
0
karampuang sulawesi selatan
Pulau Karampuang - sumber: vibizmedia.com

Baru terbentuk pada tahun 2004 yang lalu, membuat Sulawesi Barat adalah salah satu Provinsi baru di Indonesia. Untuk memajukan provinsi baru ini, Sulawesi Barat mengandalkan berbagai macam tempat wisata untuk menarik masyarakat berkunjung dan berinvestasi.

Mamuju, yang menjadi Ibukota dari Sulawesi Barat ternyata memiliki berbagai macam tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Meskipun tergolong baru, jalur transportasi pun dibuka menuju Sulawesi Barat.

Salah satunya adalah dengan memesan tiket pesawat Sriwijaya Air yang sudah membuka rute penerbangan menuju bandara Tampa Padang, Sulawesi Barat.

Harga tiket pesawat Sriwijaya Air sendiri cukup murah untuk perjalanan dari pusat kota seperti Jakarta, yaitu hanya berkisar di angka Rp. 900.000 saja untuk satu kali perjalanan.

Meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup panjang dengan transit terlebih dahulu di Makasar, Sulawesi Selatan namun percayalah berbagai macam tempat wisata yang disediakan Sulawesi Barat tidak kalah cantik dibandingkan tempat wisata menarik lainnya di Indonesia Timur.

Penasaran seperti apa saja tempat-tempat wisata menarik yang terdapat di Sulawesi Barat? Berikut beberapa pilihannya

Pulau tanpa penghuni, Gusung Toraja

gusung toraja sulawesi barat
sumber: kompadansamandar.or.id

Salah satu hal yang paling melekat di daerah Indonesia Timur adalah kehadiran pulau-pulau yang belum terjamah. Hal yang sama juga akan ditemukan wisatawan di Sulawesi Barat.

Salah satu pulau terindah yang ada di Sulawesi Barat adalah Pulau Gusung Toraja yang memiliki hamparan pasir putih bersih dan lebih serunya lagi, di pulau ini tidak terdapat penghuninya sama sekali. Pulau tanpa berpenghuni untuk mendapatkan suasana yang lebih dekat bersama alam.

Meksipun tidak memiliki penghuni, namun untuk menarik lebih banyak wisatawan yang datang, pemerintah daerah membangun beberapa pondokan dan Gazebo sebagai tempat beristirahat atau menitipkan barang bawaan para wisatawan.

Di pulau ini para wisatawan bisa menikmati berbagai kegiatan seperti berenang hingga Snorkeling. Ingin melihat sunset? Ah, jangan ditanya lagi, setiap wisatawan akan melihat sebuah pemandangan dari ufuk Barat ketika berwisata di Pulau Gusung Toraja ini.

Tiga sumur dan goa unik di Pulau Karampuang

tiga sumur toraja ngopie
sumber: sportourism.id

Masih ada pulau lainnya yang menarik di Sulawesi Barat. Nama pulau tersebuat adalah Pulau Karampuang yang memiliki luas 6 Km persegi. Di pulau ini terdapat keindahan bawah laut yang sangat menarik. Jika ingin mencari spot foto terbaik, salah satu pilihannya adalah di ujung dermaga yang dibangun mengarah ke arah laut lepas.

Belum cukup sampai disitu, Pulau ini menyimpan sumur yang dikenal dengan sebutan sumur tiga rasa. Belum puas? Masih ada tempat wisata menarik lainnya, yaitu kehadiran Goa Lidah dengan mulut Goa yang sangat kecil.

Namun, jangan pernah mencoba-coba untuk masuk ke Goa ini karena tempat wisata di Pulau Karampuang ini masih belum dibuka untuk wisatawan.

Dari Mamuju, wisatawan bisa menggunakan perahu motor dengan biaya sebesar Rp. 30.000 saja untuk bisa menikmati keindahan wisata di Pulau Karampuang.

Pantai Labuang di Kepulauan Selayar

labuang sulawesi barat
sumber: wikipedia.org

Pulau berikutnya yang wajib dijelajahi selama berada di Sulawesi Barat adalah Kepulauan Selayar, tepatnya di Desai Bogaiya. Di salah satu gugusan kepuluan terdapat Pantai Labuang yang akan membuat wisatawan betah berlama-lama. karena kehadiran batu karang dan pasir putih yang rapi.

Terdapat karang besar yang memanjang dari Barat menuju Timur dan akan terlihat berkilau di saat matahari terbenam di ufuk Barat. Jika dilihat dari jauh sususan batu karang yang memanjang ini akan menyatu dengan pantai bagai sebuah karya seni abstrak.

Bertemu “Batman” di Pantai Palippis

pantai pelipis sulawesi barat
sumber: tribratanews.sulbar.polri.go.id

Apakah terdapat satu tempat wisata yang menarik dengan tidak menyebrangi kota Mamuju, Sulawesi Barat? Jika ingin masih berada di Sulawesi Barat dan tetap ingin menikmati keindahan wisatanya, terdapat satu Pantai bernama Palipis.

Keunikan dari pantai cantik ini adalah memiliki rangkaian tebing yang eksotik karena terlihat seperti Ngarai dan juga sebuah gua yang berisikan kelelawar yang berada di atas bukit yang melintasi Pantai Palippis. Waktu untuk menempuh tempat wisata ini cukup jauh karena berada sekitar 25 Kilometer dari Polewali Manda, salah satu pusat aktifitas di Sulawesi Barat.

Tunggu apa lagi, pesan tiket pesawat Sriwijaya Air sekarang juga dan eksplorasi tempat-tempat wisata lainnya di Sulawesi Barat ya!

 

Kolom Komentar

comments