Kedung Gamping Ponorogo, Sungai dengan Air Biru Berseri

0
238

Tak banyak yang tahu, kalau Ponorogo punya banyak tempat wisata menawan. Sebut saja Bukit Pare atau Tanah Goyang Pundak yang sering dijadikan background foto para travelers. Memang, kalau bicara dalam konteks tempat wisata di Jawa Timur, nama Ponorogo belum cukup terdengar. Tapi percayalah, kota yang terkenal dengan Reog-nya ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Nah, kali ini kita akan memberitahu kamu salah satu tempat wisata di Ponorogo yang terbilang kece untuk dikunjungi. Namanya adalah Kedung Gamping. Terletak di Desa Temon, Kecamatan Ngrayun atau persis di sebelah selatan Polsek Ngrayun. Awalnya, Kedung Gamping sering digunakan warga setempat untuk mandi dan mencuci baju. Tapi seiring waktu –pun karena boomingnya jalan-jalan, Kedung Gamping berubah menjadi spot wisata Ponorogo yang sungguh instagramable!

Yang menarik dari Kedung Gamping adalah suasana alamnya yang masih sangat asri. Tak ada deru kendaraan atau asap pabrik. Selain itu, air yang mengalir terbilang bersih dan belum tercemar limbah atau kotoran. Kamu bisa mandi di Kedung Gamping, merasakan segarnya air pegunungan dan menikmati panorama alam khas Ponorogo. Atau kalau tak bisa berenang, kamu bisa duduk santai sambil foto-foto. Ajaklah teman atau kekasihmu ke sini. Sekedar santai sambil mendengar suara serangga yang saling bersahutan. Sungguh, Ponogoro memang juara!

Tempat wisata yang sedang hits di Ponorogo ini tengah dalam proses pengelolaan oleh warga setempat. Tak ada biaya masuk, cukup bayar parkir kendaraan saja. Fasilitas yang ada di sini juga masih belum optimal. Jadi, kalau kamu ingin ke sini bawalah bekal makanan atau cemilan. Oh ya, kamu juga bisa kok bawa ban dari rumah biar greget.

Untuk rute dan aksesnya sendiri terbilang mudah. Kamu tinggal pakai Google Maps atau GPS. Saran kami –dan ini yang paling penting: karena Kedung Gamping masih terbilang baru, jagalah kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, jangan melakukan tindakan yang mengganggu warga setempat. Berniatlah baik, tebar senyum dan jadilah travelers yang bijak!

Oke deh, itulah ulasan sederhana tentang tempat wisata di Ponorogo bernama Kedung Gamping. Jika ada pertanyaan, silahkan isi kolom komentar di bawah.

Kolom Komentar

comments