4 Cara Mempercepat Google Crome untuk Browsing

0
91
Sumber gambar diakses via techliveinfo.com

4 Cara Mempercepat Google Crome untuk Browsing – sebagai salah satu browser yang paling banyak digunakan, google memberikan fitur kecepatan browsing dan mengunduh file yang baik. Tidak hanya itu, fitur antar muka yang dimiliki oleh Google Crome juga sangat ramah. Jadi tidak mengherankan jika Google Crome menjadi salah satu aplikasi browser favorit.

Selain itu, Crome juga selalu update untuk memberikan layanan yang baik pada para penggunanya. Diantaranya dengan dilengkapinya add-on untuk meningkatkan komunikasi browser dan sistem.

Namun, dibalik itu semua. Sebenarnya kalian masih bisa mengoptimalkan Google Crome dalam berselancar. Berikut ini triknya.

 

1. Update secara teratur

Untuk meningkatkan peforma dan fitur-fiturnya Google Crome selalu menyediakan versi terbaru. Oleh sebab itu, untuk pengguna Google Crome versi lama silahkan untuk segera memperbaruinya. Versi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan terhadap malware yang tinggi.

2. Matikan add-on yang tidak diperlukan

Google crome memang menyediakan fitur add-on yang beragam. Namun perlu diingat semakin banyak add-on yang dipasang semakin memperlambat kerja dari Google Crome. Oleh sebab itu hapus dan batasilah jenis-jenis add-on yang memang tidak diperlukan.

3. Hapus history secara teratur

Cache, informasi form yang tersimpan, data log in, riwayat (history) memiliki dampak terhadap penurunan kecepatan berselancar dari Google Crom. Oleh sebab itu, lakukan penghapusan terhadap history secara teratur.

4. Aktifkan prediction service (layanan prediksi) untuk memuat halaman lebih cepat dari sebelumnya

Salah satu trik untuk meningkatkan kecepatan dari Google Crome adalah dengan mengaktifkan prediction service (layanan prediksi). Pilihan ini pada umumnya akan mengarahkan kita untuk benar-benar membuka halaman tersebut.

Kolom Komentar

comments