Masalah Di Bulan Puasa Yang Bisa Membuat Bertengkar Dengan Pacar

0
169
Sumber gambar papasemar.com

Masalah Di Bulan Puasa Yang Bisa Membuat Bertengkar Dengan Pacar – Di bulan puasa harusnya kesabaran seseorang harusnya semakin meningkat, namun kenyataannya puasa nggak jadi jaminan. Justru malah membuat masalah ada terus, bahkan perselisihan dan perdebatan semakin gencar. Entah kenapa alasannya, mungkin saja beberapa hal ini yang menjadikan seseorang bertengkar saat bulan puasa menjelang.

1. Gak Bangunin Sahur, Dituduh Nggak Perhatian

Manusia adalah tempatnya salah dan lupa, begitu kata yang sering kita perdengarkan. Oleh karenanya bukan menjadi hal yang langka lagi jika kamu sesekali lupa nggak bangunin sahur pacarmu. Walaupun kita sungguh-sungguh lupa tetapi pacar malah marah-marah kepada kita, menuduh yang nggak-nggak, seperti nggak perhatian. Lho, kalau memang itu terjadi maka tak ada salahnya bahwa dia menjadikanmu sebagai alarm sahur saja.

2. Lemes, Eh Dikira Males

Orang puasa kan nggak makan dan minum dalam jam yang panjang. Sudah barang tentu mereka yang jarang melakukannya pasti akan merasakan lemas. Di tengah kondisi lemes itu pacar masih saja ngajak jalan. Keterbukaanmu berterus terang bahwa sedang lemes malah di kira dia males, kan bahaya. Lagian kenapa nggak ada jam libur untuk jalan gitu hlo, mbok ya sesekali libur, hitung-hitung bulan puasa.

3. Karena Nggak Mau Pegang Tangan, Dikira Nggak Sayang

Selain menahan lapar dan haus, puasa juga harus menahan banyak hal lain, termasuk menahan nafsu. Lantaran kamu takut kalau pegangan dengannya merangsang nafsu, kamu menolaknya. Eh dia malah mengira bahwa kamu mulai nggak sayang. Sebaiknya jelaskan saja deh, bagaimana niatmu yang sebenarnya.

4. Nggak Bisa Nemenin Buka Puasa, Dituduh Nggak Peka

Biasanya dalam rangka membatalkan puasa, kita sering mengajak pasangan atau orang yang kita sayang. Namun sering ajakan baik itu ditolaknya. Kamu seharusnya tak boleh marah apalagi menuduhnya nggak peka, karena bisa saja dia sedang acara bersama keluarga atau sahabatnya.

5. Ketemu Mantan, Dikatai Belum Move On

Kamu tentunya sering melakukan acara buka bersama dengan teman lama. Dalam forum itu tentunya kamu akan menjumpai teman-teman lamamu, termasuk juga mantanmu. Biasanya keterus terangan pada pacar bahwa kamu bertemu mantan malah di tuduh kamu belum bisa move on, atau yang lebih parah lagi ingin bernostalgia. Duh… kalau sudah begitu jalan terakhir ya jelaskan secara gamblang.

Puasa adalah ibadah yang suci, oleh karenanya usahakan untuk tidak menodainya dengan prasangka buruk, hal yang paling ringan adalah berprasangka pada pacar. Usahakanlah mencari kebenarannya terlebih dahulu, jangan berlebihan yah…

Kolom Komentar

comments