Lima Artis Indonesia Berprofesi Dokter

1
757

 

Lima Artis Indonesia Berprofesi Dokter – Banyak seseorang yang menjadikan pekerjaan sebagai artis merupakan adalah profesi utamanya. Namun bagi beberapa orang ini malah menganggap artis merupakan profesi sampingan. Karena pekerjaan utama mereka dari mulanya adalah seorang dokter. Berikut lima artis yang sebenarnya berprofesi sebagai dokter.

1. Lula Kamal

Hasil gambar untuk lula kamal dokter
via jadiberita.com

Lula Kamal lahir di Jakarta, 10 April 1970 merupakan seorang aktris dan pembawa acara. Namun profesi aslinya adalah seorang dokter. Perempuan cantik ini adalah blasteran Arab, Betawi, dan Sunda. Ia juga dikenal sebagai dokter ysng sering melakukan kegiatan sosial.

Sebagai seorang dokter, dirinya terpanggil menyuarakan anti narkoba, gerakan jantung sehat, pembasmian nyamuk demam berdarah, dan terakhir bicara tentang flu burung yang mewabah pada masyarakat Indonesia. Bahkan Lula menempuh studi S2 di King’s Colledge di London untuk mengambil bidang rehabilitas dan adiksi.

2. Tompi

Hasil gambar untuk dokter tompi
via lifestyle.liputan6.com

Lelaki kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978 merupakan seorang penyanyi jazz dan beberapa pembawa acara dalam acara televisi. Ia dikenal melalui album Bali Lounge dan juga solo albumnya.

Lahir dan besar di Lhokseumawe Aceh, membuat karakter vokalnya banyak dipengaruhi nyanyian tradisional Aceh dan mengaji Al-quran. Selain sibuk menyanyi ia juga seorang dokter, bahkan menurutnya pekerjaan utamanya adalah seorang dokter, sedangkan menyanyi baginya hanyalah pekerjaan sampingan yang menyenangkan. Ia meraih gelar dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan kemudian mendapatkan gelar spesialis bedah plastik juga dari universitas yang sama.

3. Pramaisshela Arinda Daryono Putri

Hasil gambar untuk dokter Pramaisshela Arinda Daryono Putri
via www.wowkeren.com

Populer dengan namai Maissy lahir di Jakarta, 23 Maret 1990. Maissy merupakan mantan penyanyi cilik di era 90-an. Bersama rekan seangkatannya yaitu Chiquita Meidy dan penyanyi cilik top lainnya seperti Joshua dan Cindy Cenora. Maissy menjelma sebagai penyanyi cilik paling fenomenal pada masa itu. Maissy merupakan alumni FK UI angkatan 2008 dan selesai pada tahun 2013. Pada tanggal 31 Januari 2014, Maissy menikah dengan rekan satu kampus semasa kuliahnya yaitu Rifky.

4. Sonia Wibisono

Hasil gambar untuk dokter sonia wibisono
via m.tempo.co

Saat kecil, dr Sonia Wibisono adalah putri yang selalu dimanjakan orangtua, sombong, tidak mudah berempati dan mudah menyalahkan orang lain. Tapi setelah masuk sekolah kedokteran, sifat tersebut perlahan sirna dan berubah menjadi lebih peduli dan sensitif terhadap orang lain.

dr Sonia Wibisono lahir dan dibesarkan dalam keluarga pasangan dokter yang hidup berkecukupan. Sejak kecil, ia selalu dimanjakan oleh orangtuanya. Orangtuanya sangat protektif dan membantunya mengerjakan segala sesuatu, termasuk hal-hal kecil sekalipun.

5. Rizna Nyctagina

Hasil gambar untuk dokter nycta gina
via www.bacatulisan.com

Wanita yang sempat populer dengan nama Jeng Kelin ini lahir di Jakarta, 3 November 1984 merupakan aktris sekaligus seorang dokter. Mengawali karier menjadi model dalam sebuah majalah remaja, lalu bermain di sinetron Gadis. Saat ini, ia sibuk berkecimpung sebagai pembawa acara dan pengisi beberapa program t elevisi. Selain itu, ia juga sebagai penyiar radio di radio Prambors dalam program Desta & Gina In The Morning bersama Desta.

 

Kolom Komentar

comments