5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Baper Saat Bertemu Mantan

0
142
Sumber gambar via pexels.com

5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Baper Saat Bertemu Mantan – Sekarang ini adalah waktunya kebebasan untuk kamu nikmati. Jalan-jalan bersama teman, atau kembali ke rutinitas yang lama, semua seru-seru saja. Hingga akhirnya kamu bertemu dengan sang mantan. Itulah momen paling menyakitkan bukan. Apalagi kalau kamu masih menyimpan perasaan padanya atau istilah menjadi pemuja rahasia, duh duh duh, nggak bisa ngebayangin deh.

Ternyata selain kengerian itu ada yang lebih ngeri, yaitu kamu sudah cinta nggak ada rasa, eh dia malah menuduh bahwa kamu masih punya rasa. Pokoknya serba salah deh dalam bersikap, sakitnya bertubi-tubi to. Untuk mengatasi itu kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini.

1. Ingin Kelihatan Sudah Move On? Senyumi Saja!!

Ketika pertama kali berpapasan dengan pacarmu, jangan menghindari kontak mata, jangan pula terlihat menghindar, apalagi pura-pura ndak lihat. Berikan saja senyummu kepadanya, kalau kamu merasa senyum terasa sulit setelah keputusannya untuk memutuskan kamu, cobalah ingat sekilas tentang hal-hal kebahagiaan bersamanya.

2. Takut Baper?

Ada saatnya kamu tergoda untuk melihat lagi hal-hal masa lalu, terlebih lagi ingin mengulanginya. Disinilah kamu menunjukkan emosi dengan membawa perasaanmu. Untuk menghindari hal tersebut, ingat-ingat ucapan yang paling menyakitkan, dan perilakunya yang semena-mena kepadamu. Kendalikan dirimu, senyumi dia saja seperti yang sudah disebutkan di poin sebelumnya.

3. Jangan Banyak Bicara, Buat Dia Penasaran dan Menyesal dengan Bahasa Tubuhmu

Di sini kamu juga perlu memberikan kesan atau menunjukkan sisi kemisteriusanmu. Kamu boleh bicara namun tetaplah simpan kharismatikmu dan segala pembawaan dirimu. Perlihatkan padanya bahwa kamu sekarang sudah percaya diri. Berikan sedikit basa-basi, tatapan mata kebaikan, biarkan dia yang mengartikan segala bahasa tubuhmu.

4. Jangan Menghujani Dia dengan Pertanyaan dan Bersikap Santai Saja Di Depannya

Lama tak bertemu dengannya membuatmu memiliki banyak pertanyaan tentangnya. Namun hal itu harus kamu tahan, karena ketika kamu menghujaninya dengan banyak pertanyaan akan membuat dia beranggapan bahwa kamu masih terobsesi padanya.

5. Buat Alasan Agar Kamu Bisa Buru-Buru Meninggalkan Dia

Kalau kamu rasa sudah cukup untuk mengakhiri pembicaran, segeralah cukupkan. Bilang padanya sedang ada keperluan lain. Kalau kamu dulu sempat dekat dengan saudara atau keluarganya titipkanlah salam. Hal itu tidak menjadi masalah, toh namanya juga menjaga silaturrahmi.

Kolom Komentar

comments