6 Pulau Terindah Di Kepulauan Seribu Yang Menjadi Favorit Pelancong

1
445

Pulau Terindah Di Kepulauan Seribu – Pulau Seribu merupakan salahsatu daerah yang memiliki alam yang indah. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota Indonesia, Jakarta, membuatnya sering dijadikan tempat alternatif berwisata. Selain akses ke lokasi yang tidak banyak menyita waktu, juga dapat memangkas biaya.

Di Pulau Seribu kamu akan menemukan keelokan pelesir bahari. Mulai dari keindahan pantai, laut, sampai alam bawah laut. Kepulauan Seribu memiliki banyak sekali pulau yang menyuguhkan keeksotisan alam. Berikut enam pulau favorit sebagai referensi ketika kamu berwisata ke pulau Seribu, tanpa mengurangi keindahan pulau-pulau lainnya.

1. Pulau Tidung

Hasil gambar untuk pulau tidung
via pulautidung-indonesia.com

Pulau Tidung memiliki dua kawasan pulau, yakni Tidung besar dan Tidung kecil. Kedua pulau tersebut dihubungkan oleh jembatan kayu yang memiliki panjang 800 m. Tidung besar selalu dipenuhi traveler untuk menghabiskan waktu liburan. Sedangkan Tidung Kecil merupakan tempat budidaya mangrove oleh penduduk setempat.

Untuk menghabiskan waktu di Pulau Tidung Kamu memiliki banyak referensi. Tak berbeda jauh dengan pantai lain, di sana bisa snorkeling di pelesir pantai. Jika ingin lebih dalam menyelami birunya laut Pulau Tidung, Kamu harus mencoba diving. Traveler akan menemui karang-karang cantik. Selain bermain air, traveler dapat bersantai mengelilingi pulau dengan sepeda. Tidak hanya itu, ada sensasi lain yang di tawarkan di pulau ini, yaitu meloncat dari jembatan cinta setinggi 5-6 m ke perairan pantai. Banyak pelancong yang meloncat tanpa menggunakan pengaman.

2. Pulau Semak Daun

Hasil gambar untuk pulau semak daun
via indrianiutamimytrip.blogspot.com

Pulau Semak Daun memiliki hamparan pasir dan pepohonan yang luas serta birunya laut yang menempel. Pulau ini tak berpenghuni manusia. Tidak ada rumah penduduk satupun yang meramaikan keberadaan pulau ini.

Sebagai pulau yang tidak berpenghuni, maka pulau Semak Daun sangat cocok untuk para traveler yang berniat camping. Tentu dengan membawa sendiri peralatan camping dari rumah. Di sana Kamu bisa bermain di tengah hamparan pasir yang sangat bersih tanpa sampah sedikit pun. Oleh karenanya jangan sampai meninggalkan sampah secuilpun.

3. Pulau Bira

Hasil gambar untuk pulau bira
via badpackers.blogspot.com

Untuk sampai ke pulau ini, Kamu cukup berangkat dari Pelabuhan Muara Angke, yang memakan waktu 3-4 jam menuju pulau Kelapa. Perjalanan akan di lanjutkan dengan boat kecil menuju pulau Bira.

Pulau Bira juga memiliki pasir putih yang lembut jika kita menjejakkan kaki di atasnya. Pulau ini terletak di dalam kawasan Pulau Harapan. Cara terbaik menikmati pulau ini adalah dengan bersenandung di tepian pantai yang biru. Selain itu, di sana tersedia wahana watersport yang siap menantang jantung Anda berdegup kencang. Dengan peraairan laut yang dangkal, membuat kamu bebas leluasa berenang bersama ekosistem laut yang berwarna-warni.

4. Pulau Pari

Hasil gambar untuk pulau pari
via liburankepulaupari.com

Coba datanglah ke Pulau Pari yang masih perawan ini. Di sana terdapat hutan bakau yang dapat Kamu jelajahi. Banyak cara yang sama ketika menginjakkan kaki di pantai. Kamu harus menikmati momen berlibur ke Pulau Pari seperti bersepeda mengelilingi pantai, duduk di tepian pantai mendengar deburan ombak sampai menunggu seksinya matahari terbenam. Selain memiliki keindahan alam, Pulau Pari juga dijadikan sebagai kawasan Pusat Penelitian Kelautan LIPI.

5. Pulau Harapan

Hasil gambar untuk pulau harapan
via sakuratravel.asia

Pulau Harapan di kelilingi pantai-pantai kecil yang menghiasinya. Luas pulau ini besarnya hampir mendekati pulau besar yang ada di Kepulauan seribu. Berlibur ke pulau ini, tak perlu menyiapkan isi kantong yang tebal. Keelokan birunya laut pulau ini cukup tersohor di kalangan wisatawan. Karenanya, pulau ini sangat cocok untuk melepas kebosanan rutinitas sehari-hari.

6. Pulau Bidadari

Hasil gambar untuk pulau bidadari prewedding
via jadiberita.com

Pulau ini cocok bagi wisatawan yang datang bersama pasangan. Di pulau ini juga banyak paket dengan harga beragam yang disediakan agen travel untuk Anda yang ingin mengabadikan foto Pre wedding.

Pulau ini sangat cantik sesuai namanya. Pulau Bidadari ini lokasinya tak jauh dari Pelabuhan Ancol Marina. Sayangnya, Kamu harus siap dengan isi kantong yang tebal jika ingin menikmati cantiknya Pulau Bidadari.

Kolom Komentar

comments