5 Wanita Terkaya di Dunia yang Bergelut dengan Perkembangan Teknologi

0
163

5 Wanita Terkaya di Dunia yang Bergelut dengan Perkembangan Teknologi, Belum lama ini Forbes baru saja merilis 100 orang terkaya di dunia dalam bidang teknologi. Namun, tidak hanya didominasi oleh kaum ada, karena dalam deretan tersebut juga terdapat deretan wanita yang telah membuktikan bahwa sukses bisa diraih oleh siapapun. Berikut kelima daftar wanita terkaya di dunia dalam bidang teknologi 2016 yang dirilis oleh Forbes.com:

1. Zhou Qunfei

Wanita asal Hong Kong ini sukses menduduki posisi pertama dalam daftar wanita terkaya di dunia dalam bidang teknologi berkat bisnis layar sentuh atau touchscreen ponsel pintar. Di usianya yang masih 46 Tahun, Qunfei mampu memperoleh kekayaan sebesar US$ 6,4 miliar atau Rp 83,9 triliun (kurs: Rp 13.115 per dolar AS).

2. Denise Coates

Coates adalah miliarder yang mendapatkan seluruh kekayaannya bersumber dari bisnis judi online yang ia jalani. Wanita berusia 48 tahun ini mengantongi kekayaan US$ 3,8 miliar atau Rp 49,8 triliun.

3. Lam Wai Ying

Wanita asal Hong Kong ini mendapatkan kekayaannya yang senilai US$ 3 miliar atau Rp 39,3 triliun dari bisnis layar sentuh atau touchscreen ponsel pintar.

4. Judy Faulkner

Wanita yang kini berusia 73 tahun ini masih tetap bisa unjuk gigi sebagai wanita terkaya sejagad dalam bidangnya. Total kekayaan Faulkner mencapai US$ 2,7 miliar atau Rp 35,4 triliun yang ia dapatkan dari bisnis kesehatan berbasis teknologi.

5. Meg Whitman

Siapa yang tidak mengetahui situs jual beli online yang berbasis di Amerika yaitu eBay? Whitman merupakan suksesor dari eBay yang menjabat sebagai Presiden dan CEO eBay saat ini. Wanita asal Amerika serikat ini mampu memiliki jumlah kekayaan sebesar US$ 2,2 miliar atau Rp 28,8 triliun.

Kolom Komentar

comments