4 Orang Terkaya di Indonesia dengan Bisnis Rokok

0
238

4 Orang Terkaya di Indonesia dengan Bisnis Rokok, Sebagaimana data World Health Organization menunjukkan, setidaknya 95 juta perokok di Indonesia pada 2015 dari salah satu negara dengan konsumen rokok terbesar di Asia. Maka tidak mengherankan jika banyak orang yang sukses dengan berbisnis rokok. Bahkan, berdasarkan data dari Forbes, Senin (22/8/2016), berikut 4 orang terkaya di Indonesia dengan bisnis rokok :

1. R Budi Hartono

Image result for R Budi Hartono
Sumber gambar diakses via www.josstoday.com

Budi Hartono merupakan orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai US$ 9,1 miliar. Pria berusia 75 tahun ini sukses melalui perusahaan rokok Djarum yang dimilikinya.

2. Michael Hartono

Image result for Michael Hartono
Sumber gambar diakses via studentpreneur.co

Peringkat kedua ditempati oleh Michael Hartono yang merupakan saudara kandung dari Budi Hartono. Forbes mengungkap kekayaannya mampu mencapai US$ 8,7 miliar. Sama layaknya Budi Hartono, salah satu sumber kekayaan Michael adalah perusahaan rokok Djarum miliknya. Perusahaan yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah, memberikan kontribusi sekitar 19 persen dari 303 miliar batang rokok yang dijual di Indonesia pada 2012.

3. Susilo Wonowidjojo

Image result for Susilo Wonowidjojo
Sumber gambar diakses via toprichests.com

Keluarga Susilo Wonowidjojo memiliki total kekayaan US$ 5,5miliar. Ia meraih kesuksesannya itu dari perusahaan rokok Gudang Garam dan pengembangan warisan.

4. Putera Sampoerna

Image result for Susilo Wonowidjojo
Sumber gambar diakses via bisnis.liputan6.com

Putera Sampoerna dalam naungan HM Sampoerna, perusahaannya mampu menjadi salah satu perusahaan rokok terbesar di Tanah Air. Sampoerna juga berafiliasi dengan perusahaan rokok internasional Philip Morris. Kekayaannya mencapai US$ 1,6 miliar.

Kolom Komentar

comments