20 Akun Instagram Santri Nusantara Ini Menangkal Paham Radikalisme

1
393

Di tengah makin menguatnya islam garis keras, yang menggunakan media sosial sebagai alat propaganda. Yang selama ini sangat efektiv menebar provokasi dan mencabik-cabik tenun islam nusantara. Mereka, akun penebar provokasi dahulunya berkibar jaya di sosial media facebook, akan tetapi setelah facebook merevitalisasi pengaturan, membuat langkah mereka agak terhambat, sehingga kini berpindah haluan menebar akun provokasi melalui akun instagram.

Seiring berjalannya waktu, kini juga mulai bermunculan akun-akun santri yang menebarkan kebahagiaan beragama Islam ala Nusantara, Gus Mus mengatakannya “Islam Gayeng”. Mereka membawa sisi humoris, dan candaan-candaan khas pesantren. Dengan semakin banyaknya akun-akun santri seperti ini, saya yakin tenun kebangsaan yang selama ini mengiringi perjalanan negara Indonesia akan terus terawat.

Hingga kini semakin banyak akun Instagram santri dan pesantren yang meramaikan dunia sosial media. Akun-akun santri islam nusantara tersebut juga tergabung dengan komunitas AIS-NU.

AIS-NU (Admin Instagram Santri Nusantara) sendiri merupakan sebuah komunitas digital yang terbentuk atas inisiasi beberapa admin media sosial Instagram yang berbasis pesantren di tanah air, juga admin beberapa portal media santri dan islam aswaja.

Pada tanggal 26 Oktober 2016 di Yogyakarta, 50-an admin sosial media berkumpul dan sepakat untuk meresmikan sebuah wadah “digital media networking” dengan nama AIS-NU. Berikut ke-20 Akun santri yang menawarkan sisi kebahagiaan dalam beragama, silahkan disimak dan jangan lupa di follow.

1. Ais Nusantara

2. Lensa Pesantren

3. Tetep Santri

4. Galeri Santri

5. Kiai Ku

6. Santri Ngaji

7. Santri Pendaki

8. Cah Pondok

9. Santri Putri Hits

10. Ala Santri

11. Santri Jomblo

12. Ayo Mondok

13. Santri Idaman

14. About Santri

15. Album Santri

16. Santri Kece

17. Santri Community

18. Sedulur Santri

19. Pesantren Story

20. Santri Keren

Kolom Komentar

comments